Menu

Pawai Khatam Al Quran Padang Lua Dilepas

  Dibaca : 104 kali
Pawai Khatam Al Quran Padang Lua Dilepas
PAWAI— Wabup Agam Trinda Farhan Satria menghadiri pelepasan pawai khatam al quran di Nagari Padang Lua, Kecamatan Banuhampu. (peri rahman/posmetro)

AGAM, METRO – Nagari Padang Lua, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, menggelar Pawai Khatam Alquran yang disambut antusias ribuan masyarakat sehingga menciptakan suasana yang meriah, Senin (12/8). Pawai tersebut dilepas langsung Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Agam, saya menyambut baik dan menyampaikan penghargaan yang tinggi dengan diselenggarakannya kegiatan khatam al quran yang sudah berlangsung sejak tahun 1971,” ujar Trinda Farhan Satria di hadapan para wali murid dan masyarakat setempat.

Tidak hanya masyarakat setempat, pelaksanaan pawai khatam alquran kali ini dihadiri juga oleh para perantau yang pulang kampung di momen Idul Adha.

Trinda Farhan Satria menjelaskan dengan kegiatan khatam al quran, di samping dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah, juga untuk meningkatkan rasa kebersamaan antara para orang tua maupun keluarga di perantauan.

“Pelaksanan khatam saat ini sangatlah mulia, karena bertepatan dengan suasana Idul Adha. Semoga, kadar keimanan kita semakin kuat,” ungkap Trinda Farhan.

Trinda Farhan menuturkan, salah satu bentuk implementasi program Pemerintah Kabupaten Agam, yakni “Gerakan Nagari Madani” yang menginginkan kegiatan-kegiatan keagamaan lebih diperbanyak.

“Mari kita tingkatkan kegiatan-kegiatan membumikan alquran dan memasyarakatkan alquran. Mengajak dan membiasakan anak-anak kita untuk membaca Al-qur’an serta mengamalkannya,” pungkasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional