Menu

Pauhkamba Studi Komperatif ke Taram 

  Dibaca : 383 kali
Pauhkamba Studi Komperatif ke Taram 
TUKAR CENDERA MATA— Wali Nagari Pauhkambar Muhammad Nur bertukar cendera mata.

PDG.PARIAMAN, METRO – Wali Nagari Taram, Defrianto Ifkar, menyambut kehadiran Walinagari Pauhkambar beserta rombongan di Taram Kabupaten 50 Kota.

Rombongan studi banding ini terdiri dari unsur aparat nagari Pauhkambar, unsur bamus, unsur wali korong, unsur PKK Nagari, unsur Kader Posyandu yang seluruhnya berjumlah 60 orang.

“Tujuan kita melakukan studi banding ini dalam rangka bersilaturahmi sekaligus ingin mendapatkan tambahan ilmu serta pengalaman dari nagari taram karena dianggap salah satu nagari terbaik di Sumatera Barat,” kata Walnagari Pauhkambar Muhammad Nur, kemarin .

Tiba di Nagari Taram sekira pukul 10.30 WIB, Muhammad. Nur, menjelaskan tujuan dari kedatangannya beserta rombongan dalam rangka studi komparatif Nagari terbaik ditaram serta menggali ilmu untuk bisa bisa diterapkan di nagari Pauhkambar.

“Kami sangat bangga karena sudah diterima dengan baik oleh Pemerintah Nagari Taram dalam rangka berbagi ilmu dan pengalaman. Dan tujuan kedatangan kami ke Nagari Taram ini adalah bersilaturahmi dan agar mendapatkan ilmu dalam hal pengelolaan pemerintahan nagari dengan inovasi terbaru,” ujarnya.

Sementara itu Defrianto Ifkar dalam pengantar penerimaannya menyampaikan terima kasih yang setingginya kepada pemerintah nagari Pauhkambar karena telah sudi berkunjung dan bersilaturahmi ke nagari taram.

Beliau sangat berharap agar apa yang menjadi niatan dalam kegiatan studi banding ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama perangkat nagari dan tercatat sebagai ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa. Beliau kemudian melanjutkan dengan memaparkan tentang sejarah dan profil nagari taram secara singkat.

Selanjutnya para peserta kunjungan dipersilahkan untuk melihat-lihat keadaan dan kondisi kantor Nagari Taram. Mereka dipandu oleh Seknag, Gusnedi tentang cara tata kelola pemerintahan yang baik dan bisa menjadi juara tingakat nasional, dan tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan bertanya langsung bila dirasa belum jelas.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional