Close

PAUD di Kota Solok Penting untuk Mempersiapkan Generasi Berkualitas

AUDIENSI— Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Sumbar Dr Wisman Endrimon melakukan audiensi dengan Bunda PAUD Kota Solok.

SOLOK, METRO–Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Pen­didikan Masyarakat Provinsi Sumbar Dr Wisman Endrimon  berkunjung ke Kota Solok, kemarin. Kunjungan tersebut dalam melakukan audiensi masalah kegiatan PAUD di Kota Solok.

Pengembangan pendidikan anak usia dini holistik integratif (PAUD HI) yang berkualitas, menekan angka stunting dan meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) PAUD, menjadi perhatian dalam audiensi tersebut.

Bunda PAUD Kota Solok Ny Zulmiyetti Zul Elfian Umar menyampaikan, bahwa selama ini selalu men-support berbagai kegiatan PAUD. Seperti menaikkan insentif guru dan Pengelola PAUD, pengadaan pakaian untuk Guru PAUD, memfasilitasi pengang­garan dalam DPA DISDIK dan banyak lainnya.

Zulmiyetti menambahkan, bahwa salah satu upaya mencegah meningkatnya angka stunting di Kota Solok dengan menggalakkan program Gemarikan yang mana sasarannya adalah anak PAUD.

“Kami selalu lakukan sosialisasikan gemar makan ikan ini sejak dini kepada anak- anak PAUD di Kota Solok. Dan sejauh ini selalu mendukung segala kegiatan PAUD di Kota Solok,” ujar Ny Zulmiyetti.

Pihaknya juga akan mengusahakan melakukan seluruh saran yang diberikan oleh Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Sumatra Barat, demi terciptanya generasi penerus yang lebih kreatif dan berdaya saing.

Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Pen­didikan Masyarakat Provinsi Sumbar Dr Wisman Endrimon  dalam kunjungan tersebut mengatakan, agar daerah memperbanyak jumlah siswa PAUD memperbanyak anak di PAUD, karena pendidikan mulai usia dini ini penting sebagai upaya untuk mempersiapkan generasi penerus yang kreatif dan berdaya saing.  “PAUD merupakan TK non formal yang mengajarkan dasar pendidikan kepada anak” jelas Wisaman. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top