Close

PAUD Berkualitas harus Tanamkan Nilai Nilai Karakter

GIAT—Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius pada kegiatan Pembukaan Kegiatan Kemitraan Masyarakat (PKM) UNP tahun 2022 di Aula Kantor Desa Apar Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.

PARIAMAN, METRO–Pemerintah Kota Pariaman sangat peduli terhadap dunia pendidikan, mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi. Dengan kepedulian tersebut Pemko Pariaman menggratiskan anak-anak Kota Pariaman untuk bersekolah.

Hal ini disampaikan oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius pada kegiatan Pembukaan Kegiatan Kemitraan Masyarakat (PKM) UNP tahun 2022 di Aula Kantor Desa Apar Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, kemarin.

Ny. Lucyanel Genius juga menyebutkan bahwa Bunda PAUD mempunyai peran yang strategis dalam membantu mendampingi serta terlibat dalam me­wujudkan PAUD berkualitas. “Untuk mewujudkan PAUD berkualitas, kita harus menanamkan nilai-nilai karakter sejak usia dini dengan mewujudkan ling­kungan yang ramah anak, mengajak anak mencintai buku sehingga perhatian anak terhadap gadget berkurang,” ucapnya.

“Selain itu, haus ikut mendampingi dan membantu mewujudkan PAUD holistik integratif dalam layanan pendidikan, kesehatan gizi dan pendidikan dan pengasuhan, perlindungan dan pelayanan kese­jahteraan,” ulasnya.

Selaku Bunda PAUD, Ny. Lucyanel Genius men­dorong Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD se-Kota Pariaman semakin meningkat karena PAUD sangat penting bagi anak-anak Kota Pariaman dan dengan adanya pengabdian masyarakat UNP ini sangat membantu memajukan PAUD khususnya yang ada di Kota Pariaman.

“Saya berharap kerjasama ini terus berlanjut kedepannya dalam mewujudkan PAUD berkualitas dan holistik integrative khususnya di kota Pariaman. Termasuk juga dalam peningkatan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan PAUD ke depannya,” terangnya.

“Semoga melalui kegiatan ini, kita bisa mewujudkan harapan bahwa semua anak-anak Pariaman mem­peroleh pendidikan PAUD yang berkualitas. Layanan yang akan memberi jaminan bahwa anak-anak Pariaman akan menjadi anak-anak yang GENIUS (Gesit, Empati, BeraNi, Unggul dan Sehat),” tutupnya.

Dalam acara tersebut, Ny. Lucyanel Genius juga meresmikan PAUD Desa Apar Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman yang merupakan binaan dari UNP Padang. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top