Menu

Patuhi Prokes Covid-19, TSR VI Bantu Masjid Nurul Amri 20 Juta

  Dibaca : 65 kali
Patuhi Prokes Covid-19, TSR VI Bantu Masjid Nurul Amri 20 Juta
Patuhi Prokes Covid-19, TSR VI Bantu Masjid Nurul Amri 20 Juta

PDG.PANJANG, METRO
Ketua Tim Safari Ramadhan (TSR) VI Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang, Sonny Budaya Putra, menerangkan pemerintah telah membolehkan kegiatan ibadah sholat tarawih di tahun ini. Namun, masyarakat selalu dituntut mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa kembali menunaikan sholat tarawih bersama. Semoga ibadah kita selama bulan ramadhan ini terlaksana dengan baik,” ujar Sonny dihadapan jamaah tarawih di Masjid Nurul Amri, Jumat(16/4).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padanganjang, Sonny BP, dalam kunjungannya bersama Tim Ramadhan di Masjid Nurul Amri, Kelurahan Balai-Balai, Padangpanjang Barat, sudah dinyatakan berada di zona kuning.

Hal itu ungkap Sonny Budaya Putra, karena terjadinya penurunan angka pasien Covid- 19 di Padangpanjang. Oleh sebab itu pulalah tahun 2021 ini kita sudah diizinkan untuk mengadakan kegiatan ibadah shalat tarawih berjamaah.

Dikatakan juga oleh Sonny Budaya Putra, tahun lalu saat Covid-19 tengah merebak, masyarakat tidak bisa menyelenggarakan ibadah shalat tarawih berjamaah.

“Kasus Covid- 19 di Padangpanjang sama sama kita telah mengetahui terjadi sejak Mei 2020 lalu. Hingga saat ini, angka pasien Covid – 19 Padangpanjang sudah mencapai angka 923 orang dengan korban meninggal dunia sebanyak 19 orang,” ujar Sonny.

Menghadapi pandemi, lebih lanjut Sonny BP menegaskan, agar masyarakat bisa menjalani pola kehidupan baru dan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas harian maupun dalam kegiatan ibadah.

“Mewaspadai covid-19 saat ini sangatlah penting. Pasalnya, kemungkinan untuk kita terpapar Covid- 19 tetap ada,” ujar Sonny.

Selain menjalankan protokol kesehatan, ungkap Sonny melanjutkan, langkah mengantisipasi serangan covid, pemerintah melakukan vaksinasi sebagai salah satu solusi menambah imunitas di dalam tubuh.

Saat ini ada beberapa elemen masyarakat di Padangpanjang yang sudah divaksin, terutama tenaga kerja di sektor pelayanan publik dan berhubungan langsung dengan orang banyak seperti Perawat, Dokter, TNI, Polisi dan Pegawai Pemerintahan.

Selain itu, Sonny Budaya Putra mewakili Pemko Padang Panjang dalam kesempatan itu secara simbolis juga menyerahkan bantuan masing – masing Rp20 juta untuk 12 Masjid, dan Rp10 Juta untuk Mushola di Kota Padang Panjang. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional