Menu

Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Bersama Dilaksankan

  Dibaca : 361 kali
Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Bersama Dilaksankan
Kodim 0319/Mentawai melakukan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan bersama.

MENTAWAI, METRO
Upaya pencegahan berkembangnya penyebaran virus Corona terus dilakukan Kodim 0319/Mentawai, dengan melakukan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan bersama, bertempat di jln raya km 09 Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai Kemarin  (27/5).

Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto, ST mengatakan, pihaknya tidak akan bosan untuk terus memberikan himbauan dan mengajak masyarakat agar melakukan penegakan disiplin kesehatan, sehingga terhindar dari bahaya yang diakibatkan virus Corona.

Dandim menambahkan, pada pelaksanakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan berdasarkan perintah as ops Panglima TNI.”Pelaksanaan penegakan disiplin protokol  kesehatan dimulai sejak 25 Mei 2020 lalu,” ungkapnya.

Letkol Czi Bagus Mardyanto menjelaskan, keterlibatan  personel di pusat perbelanjaan, pasar , rumah makan dan tempat-tempat keramaian lainnya dengan perbandingan 70 persen TNI AD dan 30 persen anggota Polri, dibantu pemda atau instansi terkait lainnya.

Menurutnya,  koordinasi dengan unsur aparat Pemda dan Petugas Gugus Tugas Covid 19 sangat diperlukan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan kegiatan ini.

“ Skala prioritas adalah tempat-tempat keramaian dan yang banyak dikunjungi warga masyarakat. Laksanakan tugas mulia ini secara humanis, persuasif tapi tegas dan serius,” tegasnya

Di berpesan anggota jangan ada yang bersikap arogan dan hindari benturan dengan warga. Masyarakat juga dihimbau untuk melakukan disiplin protokol kesehatan , selalu bermasker, jaga jarak dan cuci tangan serta hidup sehat. “Kita harapkan kegiatan ini dapat efektif memutus mata rantai Covid-19 di Kepulauan Mentawai,” tandasnya.

Apel bersama diambil  oleh Letda Inf James Sibarani dan Kabag OPS Polres Mentawai. Pelaksanaan Patroli ini diikuti oleh anggota kodim 0319 beserta anggota Polres Mentawai. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional