Menu

Patrik Schick, Terpilih jadi Gol Terbaik di Euro 2020

  Dibaca : 103 kali
Patrik Schick, Terpilih jadi Gol Terbaik di Euro 2020
GOL TERBAIK— Patrik Schick, striker Ceko menjadi pencetak gol dari jarak terjauh di Euro saat menghadapi Skotlandia. Golnya terpilih menjadi gol terbaik di Piala Eropa.

JAKARTA, METRO–Gol penyerang Re­pu­blik Ceska, Patrik Schick, ke gawang Skotlandia pada laga pertama Grup D ter­pilih menjadi yang terbaik di Euro 2020. Lantas, ba­gaimana proses gol Schick ke gawang Skotlandia?

Menjalani pertan­di­ng­an di Hampden Park, Glas­gow, 14 Juni lalu, Patrik Schick membobol gawang Skotlandia pada menit ke-52. Berawal dari skema serangan balik, pemain berusia 25 tahun itu jeli melihat kiper keluar dari gawangnya.

Dengan segera Schick melepaskan tembakan dari jarak 45,44 meter. Kiper Skotlandia, David Marshall, bukan tanpa usaha untuk menyelamatkan gawang­nya dari kebobo­lan. Na­mun, kiper berusia 36 tahun itu maju terlalu jauh hingga akhirnya kalah cepat de­ngan bola yang meluncur deras masuk ke gawang Skotlandia.

Sebelumnya, Patrik S­chick juga berhasil men­catatkan namanya di pa­pan skor pada menit ke-42. Berkat sepasang gol striker Bayer Leverkusen terse­but, Timnas Republik Ceska menang 2-0 atas Skot­lan­dia.

Tak hanya membawa Ceska merengkuh tiga p­o­in, gol tersebut membuat Patrik Schick masuk buku rekor. Seperti dilansir Op­ta, gol Schick tersebut me­rupakan yang terjauh di Euro sejak 1980.

 Selain menorehkan re­kor, gol Patrik Schick juga dinobatkan sebagai gol terindah di Euro 2020. Gol Schick itu dipilih oleh 800 ribu lebih voters hanya dalam 24 hari.

“Tendangan jarak jauh sensasional Patrik Schick bersama Republik Ceska melawan Skotlandia pada laga pertama Grup D Euro 2020 dinobatkan sebagai Goal of the Tournament,” bunyi pernyataan resmi UEFA.

Gol Patrik Schick juga mengungguli lesatan Paul Pogba ke gawang Swiss pada 16 besar dan gol jarak jauh Luka Modric ke ga­wang Skotlandia dalam laga ketiga Grup D Euro 2020. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional