Close

Patah As Kapal di Tengah Laut, Basrnas Mentawai Selamatkan Dua Nelayan

EVAKUASI—Basarnas Mentawai berhasil mengevakuasi dua orang yang mengalami kapal mati mesin karena patah as di Perairan Pulau Sipora, Kec Sipora Utara, Kab Kepulauan Mentawai.

MENTAWAI, METRO–Basarnas Mentawai ber­hasil mengevakuasi dua orang yang mengalami kapal mati mesin karena patah as di Perairan Pulau Sipora, Kec Sipora Utara, Kab Kepulauan Menta­wai. (10/9). Kecelakaan kapal mati mesin tersebut me­nimpa kapal yang ditumpa­ngi Pak Rijal (L/45 Tahun) bersama rekannya Pak Con (L/58 Tahun) di Perai­ran sekitar pulau panjang pada hari Sabtu, 10 September 2022 pukul 06.00 WIB.

Kakansar Mentawai Ak­mal, S.Sos menjelaskan kronologi kejadiannya kepada Benuanews.com. “ Kami menerima informasi dari Pak Rijal (L/45 Tahun) pada Sabtu, 10 September 2022 pukul 08.30 Wib bahwa kapal yang ditumpanginya mengalami mengalami patah as pada pukul 06.00 Wib di sekitar Pulau Panjang, Kec Sipora Utara, Kab. Kepulauan Mentawai. Kapal tersebut berlayar sejak Hari Kamis. (08/09).”

“Tim Resque Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai bersama Tim SAR Gabungan segera ber­siap untuk melakukan pencarian ke lokasi. Estimasi Waktu : 15 Menit dari Dermaga Tuapejat ke lokasi kejadian dengan menggunakan KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai,” ung­kap Kakansar.

“Pukul 09.45 Wib Tim SAR Gabungan tiba di lokasi kejadian Kejadian pada koordinat 1°51’44″ S 99°42’13″ dan langsung mengevakuasi survivor dan pada pukul 12.25 Wib Tim SAR Gabungan bersama survivor tiba di Dermaga Tuapejat dalam keadaan selamat dan diserahkan ke pihak keluarga. “Pada saat pencarian cuaca berawan, Kecepatan angin 1 – 10 Knots dan tinggi gelombang 0,5 – 1,25 M. jelas Akmal. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top