Menu

Pastikan Perkantoran Terapkan Prokes, Pol PP Sidak

  Dibaca : 144 kali
Pastikan Perkantoran Terapkan Prokes, Pol PP Sidak
PENERAPAN PROKES— Petugas Satpol PP melakukan pemeriksaan penerapan prokes di kantor Camat Padang Barat dan Padang Utara, kemarin.

TAN MALAKA, METRO
Penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) tidak hanya dilakukan di kafe, warung, mall, dan di jalan saja. Melainkan, lingkungan perkantoran yang ada di Kota Padang juga tak luput dari pantauan petugas Satpol PP.

Senin (22/2), untuk memastikan penerapan prokes tetap diterapkan di tengah pandemi ini,  Satpol PP Padang melakukan pengawasan serta pengecekan di sejumlah kantor instansi pemerintahan yang berada di kawasan Padang Barat dan Padang Utara.

Penegak perda ini melakukan pengawasan protokol kesehatan ke Kantor Camat Padang Barat dan Kantor Camat Padang Utara.  Dalam kegiatan tersebut petugas mengimbau agar seluruh pegawai tetap terapkan 3M dalam upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona.

Kasat Pol PP Padang, Alfiadi menyampaikan pengawasan itu akan terus digelar dan bagi yang tak patuh mereka disanksi. “Sanksinya bisa berbentuk sosial dan denda sesuai aturan yang ada,” ujarnya.

Dia menjelaskan, adanya rutinitas peninjauan tersebut di sekolah dan perkantoran bertujuan untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 serta mencegah munculnya klaster baru di perkantoran.

Apabila ASN kedapatan lagi melanggar prokes, lanjutnya Satpol PP akan menyerahkan kepada pimpinan OPD untuk penegakan hukuman.

Alfiadi mengimbau pada ASN agar patuhi prokes. Supaya kesehatan terjamin dan penularan Covid-19 tidak terjadi lagi. Selanjutnya, ia meminta untuk kurangi kerumunan tak jelas. “Lebih baik tuntaskan pekerjaan yang ada,” pungkasnya.

Di sisi lain, ia berharap supaya masyarakat tetap waspada dan tidak lengah dengan virus corona. “Saya sampaikan kita masih dikondisi pandemi. Jadi saya mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan selalu tertib untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Ini untuk memutus rantai virus corona,” pungkasnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional