Menu

Pastikan Penyebaran  Covid-19  Ditekan, Kepala Balai Kunjungi Posko PPKM

  Dibaca : 79 kali
Pastikan Penyebaran  Covid-19  Ditekan, Kepala Balai Kunjungi Posko PPKM
KUNJUNGAN— Asisten 1 Mentawai Sukirman, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai Lahmuddin Siregar, Sekretaris P2 KB Puji Rahayu, Pasi Intel Kodim 0319 Mentawai Lettu Sipayung, Kasat Bimas Polres Kepulauan Mentawai mengunjungi lokasi PPKM.

MENTAWAI, METRO–Kedatangan Kepala Ba­lai Pemerintahan Desa Regional Sumatera Direktorat Jendral Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI ber­sama tim dari Kabupaten Kepulauan Mentawai ter­sebut dalam rangka me­ninjau Posko PPKM Skala Mikro yang ada di Keca­matan Sipora Selatan, ada­pun Posko PPKM Skala Mikro yang di kunjungi diantaranya Posko PPKM Skala Mikro Desa Matobe yang berada di Dusun Ro­kot dan Posko PPKM Skala Mikro Desa Saureinu yang berada di Dusun Sumber Air yang kedua posko ter­sebut berada di wilayah hukum Polsek Sipora. Ka­mis (17/6).

 Sementara yang turut hadir dalam kegiatan Asis­ten 1 Kabupaten Kepu­lauan Mentawai Sukirman, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai Lahmuddin Si­regar, Sekretaris P2 KB Puji Rahayu, Pasi Intel Kodim 0319 Mentawai Lettu Sipa­yung, Kasat Bimas Polres Kepulauan Mentawai AKP. Mulyadi serta Tim Teknis Pemerintahan Desa wila­yah Kabupaten Kepulauan Mentawai

Tujuan dari kunjungan tersebut pada intinya untuk mengecek apakah prog­ram Pembentukan Posko PPKM Skala Mikro dalam rangka mengantisipasi pe­nye­baran wabah Covid 19 dari tingkat pemerintahan terendah tersebut terlak­sana atau tidak sesuai program pemerintah.

 Dirjen Bina Peme­rinta­han Desa K­ementerian Dalam Negeri yang diwakili Kepala Balai Diklat Lam­pung, Irsan, SH, M.Si, Ph.D menyebut, selain mela­kukan peninjauan PPKM dan pelaksanaan pilkades di mentawai, pihaknya juga melakukan Indentivikasi terhadap desa yang mem­butuhkan pelatihan dalam peningkatan kapasitas di bidang pemerintahan de­sa.

 “Untuk kedepan kita akan melakukan pelatihan terhadap pemerintahan desa di Mentawai di gelar di Lampung bisa juga ber­kordinasi dengan dinas terkait soal anggaran bisa menggunakan APBD bisa juga APBDes” ujar Irsan

 Kunjungan rombongan di sambut ia Kapolsek Si­pora Iptu Donny Putra, SH. MH saat menyambut keda­tangan Kepala Balai Pe­merintahan Desa Regional Sumatra Direktorat Jendral Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI (IRSAN. SH., M.Si., Ph.D) yang di dampingi oleh tim dari Kabupaten Kepulauan Men­tawai.

 Adapun Posko PPKM Skala Mikro yang dikun­jungi diantaranya Posko PPKM Skala Mikro Desa Matobe yang berada di Dusun Rokot dan Posko Desa Saureinu yang be­rada di Dusun Sum­ber Air, Posko tersebut berada di wilayah hukum Polsek Si­pora.

 Di sebutkan Kapolsek, tujuan dari kunjungan ter­sebut pada intinya untuk melakukan pengecekan, apakah program pem­ben­tukan Posko PPKM Skala Mikro dalam rangka me­ngantisipasi penyebaran wabah Covid 19 dari tingkat pemerintahan terendah tersebut terlaksana atau sesuai program pemerin­tah. Artinya kunjungan ini merupakan sebuah pe­ringatan besar bagfi kita semua untuik lebih mema­tuhi protokol kesehjatan Covod-19 agar penye­ba­ran terhambat. Untuk iotu butuh kerjasama semua masyarakat,”sebut Donny Putra. (rul)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional