Menu

Pastikan Penyebab Kematian, Kuburan Ambriadi Dibongkar

  Dibaca : 945 kali
Pastikan Penyebab Kematian, Kuburan Ambriadi Dibongkar
GALI KUBUR— Polisi menggali kembali kuburan Ambriadi (34) yang ditemukan tewas di Lubuk Dedap Sungai Lunang, Kecamatan Lunang, Senin 15 Oktober lalu.

PESSEL, METRO – Penemuan mayat Ambriadi (34) di pinggir sungai di Lubuk Dedap Sungai Lunang, Kecamatan Lunang, Senin 15 Oktober lalu dalam keadaan terlentang mendapat perhatian masyarakat sekitar. Diduga ada kejanggalan atas kematian korban itu. Polisi pun membongkar kuburan korban.

Rabu (13/11) dipimpin ketua tim dr Rira Susanti dan dr Rosmawati SpF, ahli forensik bersama identifikasi (inafis) Polres Pessel dengan ketua tim Ipda Gusmanto, di-back up Polsek Tapan dan Silaut dalam rangka ekshumasi (gali kubur) autopsi terhadap temuan mayat. Ikut dalam autopsi Kapolsek Tapan AKP Mulyadi dan Kapolsek Lunang Silaut Iptu Ramahdi.

Ratusan masyarakat mendatangi lokasi Tempat Pemakam Umum (TPU) Tapan, untuk melihat langsung prosesi Tim Forensik dan Inafis Polres Pessel melakukan ekshumasi makam Ambriadi yang biasa dipanggil Om.

Ketua Tim Ipda Gusmanto mengatakan, tujuan ekshumasi untuk mencari bukti-bukti guna dilakukan proses penyelidikan. Mencari penyebab pasti kematian korban Ambriadi. “Untuk hasil dari ekshumasi sampai saat ini belum bisa disampaikan. Karena masih dalam penyelidikan tim Forensik Polda Sumbar,” tuturnya.

Kapolsek Tapan AKP Mulyadi mengatakan, ekshumasi oleh tim Forensik Polda Sumbar dan Tim Inafis Polres Pessel, Polsek Tapan dibantu dengan Polsek Lunang Silaut dan Polres Pessel menerjunkan 60 personel, guna mengamankan lapangan.

Autopsi dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, hingga pukul 13.00 WIB. Berlangsung aman dan lancar. Ikut menyaksikan otopsi gali kubur wali nagari setempat, tokoh masyarakat dan pemuda. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional