Menu

Pastikan Penerapan Protap Kesehatan, Bhabinkamtibmas Pantau Penyembelihan Hewan Kurban

  Dibaca : 89 kali
Pastikan Penerapan Protap Kesehatan, Bhabinkamtibmas Pantau Penyembelihan Hewan Kurban
PENYEMBELIHAN KURBAN— Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengunjungi Masjid Al Fath Goba Seberang Padang untuk melihat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

SEB. PADANG, METRO
Bhabinkamtibmas dan Babinsa tinjau pelaksanaan penyembelihan sapi kurban di Masjid Al Fath Goba Seberang Padang pada Sabtu (1/8). Peninjauan ke masjid itu dalam rangka memastikan, apakah prosesnya dilakukan sesuai protap kesehatan atau tidak, serta mengetahui bagaimana sistem pengerjaannya.

Yudi Saputra selaku Babinkamtibmas Kelurahan Seberang Padang mengatakan, hasil dari kunjungan ke lapangan, ternyata pihak masjid telah menerapkan aturan yang ada pada Perwako No 49 Tahun 2020. Diantaranya pakai masker, tempat bekerja antara panitia terpisah.

“Kita selaku Bhabinkamtibmas mengucapkan terima kasih pada pengurus yang telah menjalankan hal itu. Semoga penyebaran virus corona setelah ini tak terjadi dan Padang aman dan nyaman,” ucapnya didampingi Syafril selaku Babinsa Kelurahan Seberang Padang.

Sementara, Ketua Masjid Al Fath Goba Seberang Padang, Muhammad Yunus menyambut baik kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas itu. Ia mengatakan, bahwa proses pelaksanaan penyembelihan sapi kurban telah digelar sesuai protap kesehatan.

“Kita telah bagi lokasi kerja panitia dan tempatnya berjarak antara yang satu dengan lainnya,” ujarnya didampingi wakil ketua, Ade Syafputra dan sekretaris, Zainal Efendy.

Ia menjelaskan, lokasi pekerja ada tiga tempat. Yaitu dekat kamar garin bagian kiri untuk membuka kulit sapi usai dipotong, bagian kanan penimbangan daging, bagian belakang untuk pembungkusan dan kamar penyaluran.

“Panitia yang bekerja di dalam hanya 5 sampai 10 orang dan sistem jaga jarak,” ujar Yunus yang juga ketua RT 01 RW 08 ini.

Ia menambahkan, bahwa penyaluran daging yaitu dijemput warga langsung dan terapkan aturan yang ada. Di masjid ini, sapi yang disembelih ada sebanyak delapan ekor. Jumlah ini menurun dibandingkan dari tahun lalu. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional