Close

Pastikan Layanan Masyarakat Baik, Wabup Solok Sidak OPD

SOLOK, METRO–Terkait Standar Pela­yanan Publik, Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu melakukan inspeksi men­dadak (Sida) ke beberapa Organisasi Perangkat Dae­rah (OPD) di lingkungan Pemkan Solok. Sedangkan tujua Sidak ini untuk me­mantau kinerja OPD dalam meningkatkan kualitas pe­la­yanan kepada masya­rakat.

“Ini merupakan tindak lanjut dari rendahnya peni­laian kualitas pelayanan di Kabupaten Solok tahun 2020, kita ingin memastikan setiap OPD ada pening­katan kinerja,” ujar Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu saat melakukan Si­dak, kemarin.

Dijelaskan Jon, ada Tiga OPD yang menjadi per­hatian di lingkungan Pem­kan Solok, di antaranya Disdikopara, DPUPR dan Dinas Kesehatan, karena ketiga OPD ini ada tuntutan berhubungan langsung de­ngan masyarakat.

Tak hanya itu, Sidak yang dilakukan juga dalam rangka memantau kesia­pan OPD yang terkait de­ngan pelayanan publik, dalam persiapan penilaian kepatu­han OPD terhadap standar pelayanan publik oleh Ombudsman RI Tahun 2021.

“Kita ingin ada pening­katan kualitas oelayanan publik dibanding tahum sebe­lumnya, maka itu s­a­ya tegaskan komitmen se­lu­ruh OPD untuk me­ning­katkan kinerja,” tam­bah Jon Pandu.

Ia juga mengatakan, semua OPD harus ber­gerak cepat dan tepat, dan saking bekerja sama antar OPD, sebab me­nurutnya, kerjasama tim terutama sangat perlu dalam rangka mewujudkan visi misi Ke­pala Daerah, mambangkik batang tarandam men­jadikan Kabupaten Solok menjadi kabupaten terbaik di Sum­bar. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top