Close

Pastikan Korban Bencana Gempa Tidak Kekurangan, Mahyeldi Serahkan 150 Ton Beras

SERAHKAN BANTUAN— Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi menyerahkan 143.406 kilogram beras bantuan cadangan pangan dari Dinas Pangan Provinsi Sumbar, bagi 31.868 jiwa masyarakat terdampak gempa Kabupaten Pasaman dan Pasbar, Sabtu (5/3).

PASBAR, METRO–Gubernur Sumatera Ba­rat, Buya Mahyeldi menye­rahkan 143.406 kilogram beras bantuan cadangan pangan dari Dinas Pangan Pro­vinsi Sumbar, bagi 31.868 jiwa masyarakat terdampak gempa Kabu­paten Pasa­man dan Pasa­man Barat (Pasbar), Sabtu (5/2).

Bantuan untuk Kabu­paten Pasaman Barat di­serahkan gubernur lang­sung di Posko Utama Ru­mah Dinas Bupati dan di­terima Sekda Pasbar, Hen­dra Putra. Sedangkan un­tuk Kabupaten Pasaman di­serahkan ke Posko Keca­matan Tigo Nagari, yang diterima oleh Asisten 1 Kabupaten Pasaman, Has­rizal.

“Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah untuk masya­rakat terdampak bencana gempa Pasaman dan Pa­saman Barat. Kita berharap jangan sampai ada masya­rakat yang kekurangan beras. Termasuk juga ten­da, selimut serta kebu­tu­han lainnya,” ujar gu­ber­nur, didampingi Kepala Dinas Pangan Efendi dan Kepala BPBD Sumbar Ju­maidi.

Sebanyak 143.406 kg beras bantuan cadangan pangan tersebut, menurut

Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan, Dinas Pangan Sumbar, Donna Gracia Jorie, dibagi untuk Pasaman sebanyak 27,450 kg beras untuk 6100 jiwa. Kemudian 115.956 kg untuk 25.768 jiwa di Pasbar.

“Bantuan ini meru­pa­kan bagian dari program tanggap darurat bencana untuk 15 hari,” kata Donna.

Sementara itu, dari pan­tauan MMC di Posko Utama Pasbar dan di Posko Tigo Nagari, bantuan terus berdatangan dari berbagai pihak, baik unsur pe­me­rintah, swasta hingga pe­rantau. Baik berupa bahan makanan, pakaian hingga uang tunai.

Diantaranya dari Ba­dan Musyawarah Per­ban­kan Daerah Sumbar, Orari, Ombudsman, Bank Syariah Indonesia, Perantau Pa­sa­man di Pesisir Selatan, dan banyak lainnya.(fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top