Close

Pasokan Air Pelanggan bakal Lancar lagi, Pemasangan Pipa PDAM hampir Rampung

PENGGALIAN— Tim teknis Perumda Air Minum Kota Padang melakukan penggalian tanah untuk pemasangan pipa DN 250 HDPE di sepanjang jalan raya Indarung-Rimbo Data yang juga sudah hampir selesai dikerjakan.

PADANG, METRO–Perumda Air Minum Kota Pa­dang terus berupaya mengurangi keluhan dalam melayani pe­lang­gan yang tersebar di seluruh Kota Padang. Seperti saat ini, Perumda Air Minum Kota Padang sedang me­lakukan pema­sangan pipa DN 250 HDPE di sepanjang jalan raya In­darung-Rimbo Data yang juga sudah ham­pir selesai dikerjakan.

Pemasangan pipa ini merupa­kan upaya Perumda Air Minum Kota Padang untuk meningkatan kualitas pelayanan air bersih untuk masyarakat di kawasan Arai Pinang, Pegambiran, Jondul Rawang,  Mata Air dan area selatan Kota Pa­dang lainnya yang selama ini belum mendapatkan pelayanan air bersih secara optimal.

Pemasangan pipa sepanjang jalur ini sudah melalui koordinasi dengan beberapa instansi terkait seperti Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat dan DLH Kota Padang. Sebelum pekerjaan dimulai, rapat teknis mengenai pemasangan pipa pada jalur tersebut telah dilakukan pada bulan ramadhan ta­hun ini.

Terkait penebangan po­hon trembesi yang berada disepanjang jalur pema­sangan pipa, hal ini juga sudah dilakukan koordinasi antara Perumda AM Kota Padang dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang dan sudah ada kesepakatan serta persetujuan dari DLH Kota Padang, bahwa setiap pohon yang ditebang selama proses pemasangan jaringan pipa ini,  nantinya akan diganti kem­bali dengan pohon yang sama atau pohon yang telah disepakati pihak DLH yaitu Pohon Tanjung dan Pohon Pucuk Merah.

Penanaman ini akan segera dilakukan, begitu seluruh proses pemasangan pipa telah selesai dilakukan, agar tidak ada lagi pembongkaran terhadap area yang dilalui pipa ter­sebut.

Perumda Air Minum Kota Padang juga mohon maaf kepada pelanggan dan masyarakat yang terdampak atas pekerjaan pemasangan pipa ini. Semua akan dikembalikan seperti semula, begitu pekerjaan selesai. Pemanfaatan area penanaman pohonpun akan dikembalikan seperti awal.

Kepada masyarakat agar bersabar, hal ini dilakukan agar seluruh ma­sya­rakat Kota Padang dapat menikmati layanan air bersih dengan maksimal. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top