Menu

Paskibraka di Kota Pa­riaman, Generasi Muda Calon Penerus Pembangunan Bangsa

  Dibaca : 87 kali
Paskibraka di Kota Pa­riaman, Generasi Muda Calon Penerus Pembangunan Bangsa
KUKUHKAN— Wali Kota Paeriaman H Genius Umar saat pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tahun 2021.

Menjelang pengibaran bendera merah putih 17 Agustus 2021, kemarin, Wali Kota Pa­riaman H Genius Umar me­nyatakan sebanyak 36 paskibra Kota Pariaman tahun 2021 resmi dikukuhkan.

“Artinya tugas yang cukup berat siap menanti. 36 Paskibra merupakan orang – orang pili­han dari SMA, SMK dan MA di Kota Pariaman yang telah me­ngikuti  latihan selama satu bulan, “ kata H Gnius Umar, kemarin.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar langsung sebagai Inspektur upacara HUT RP ke 76 dan mengukuhkan Pasukan Pe­ngibar Bendera (Paskibra) Kota Pariaman tahun 2021.

Pengibaran bendera merah putih dan sebelumnya pengu­kuhan yang juga dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman, Mar­dison Mahyuddin dan Forko­pimda Kota Pariaman dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Dimana pada pe­ngukuhan hari ini semua Pas­kibra menggunakan masker dan tidak didampingi oleh orangtua.

“Pengukuhan kali ini me­mang berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Untuk Tahun 2020, Paskibra tidak dilakukan pengukuhan karena Kota Pa­riaman tidak melaksanakan upacara bendera. Meskipun sedikit berbeda, pengukuhan tetap dilakukan dengan khidmat,“ ungkapnya.

Tanggal 17 Agustus detik – detik proklamasi selalu dipe­ringati. Adapun tema pe­ri­nga­tan HUT ke 76 Proklamasi Ke­merdekaan Republik Indonesia tahun 2021 adalah  Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Tema tersebut mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, sema­ngat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tan­tangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

“Sebagai generasi muda calon penerus pembangunan bangsa, terutama kepada Pa­sukan Pengibar Bendera, jadilah pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan be­r­akhlak mulia, sehat jasmani dan rohani, untuk mencapai ke­ma­juan bersama, serta tetap ber­ko­mitmen menjaga keutu­han bang­sa dan negara,” tam­bah­nya.

Dalam kesempatan ini, Genius mengucapkan terima kasih kepada orangtua, panitia dan pelatih yang telah bekerja keras mulai dari memberikan duku­ngan, menyeleksi calon Pas­kibra hingga telah terpilih 36 orang siswa-siswa terbaik dari SMA/SMK/MA yang ada di Kota Pariaman, lalu mendidik dan melatih mereka.

“Kami berharap kepada seluruh anggota Paskibra Kota Pariakan agar tidak mengang­gap ringan tugas ini dan laksa­nakanlah dengan semangat dan penuh tanggung jawab. Per­siapkan diri sebaik mungkin dari sekarang untuk melewati tong­gak sejarah yang penting dan siap melanjutkan tugas kepe­mimpinan,” ujarnya. Pengu­kuhan Paskibra Kota Pariaman ditandai dengan penyerahan pedang dan pemasangan candit kepada perwakilan Paskibra Kota Pariaman tahun 2021. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional