Menu

Paskibra Dikukuhkan Wako Deri Asta, Jadi Anggota Paskibra Bukan Kesempatan Semua Siswa

  Dibaca : 113 kali
Paskibra Dikukuhkan Wako Deri Asta, Jadi Anggota Paskibra Bukan Kesempatan Semua Siswa
KUKUHKAN--Walikota Sawahlunto Deri Asta kukuhkan Paskibra Kota Sawahlunto 2021 di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK).

SAWAHLUNTO, METRO–Walikota Sawahlunto Deri Asta SH mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Sawahlunto tahun 2021 di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Kota Sawahlunto, Senin (16/8).  Paskibra inilah yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih, pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 76 pada Selasa (17/8) di Kota Sawahlunto.

Pengukuhan Paskibra ini ditandai dengan pengucapan ikrar oleh 70 anggota Paskibra (Ikrar Pemuda Indonesia), dipandu langsung oleh Kadis­parpora Kota Sawahlunto, No­va Erizon. Kegiatan pengu­kuhan ini, dihadiri Wawako Zohirin Sayuti SE dan Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu SE serta Forkopimda Sawahlunto.

Acara diawali dengan Lagu Indonesia Raya dan pengu­capan Ikrar Pemuda Indonesia, oleh 70 anggota Paskibra. Sete­lah itu, dilanjutkan dengan pengukuhan anggota Paskibra Kota Sawahlunto oleh Wako Sawahlunto, Deri Asta.

Wako Deri Asta dalam ara­han pengukuhannya menya­takan, berkat rahmat Allah SWT pada hari Senin (16/8) mengu­kuhkan saudara- sau­dara se­bagai pasukan pengi­bar ben­dera pusaka Kota Sa­wahlunto pada tahun 2021. “Semoga Allah SWT Tuhan yang Maha Esa memberikan Rahmat dan ke­mu­dahan da­lam melaksanakan tugas,” urai Deri Asta.

Deri Asta mengatakan, ke­pada seluruh anggota Paskibra yang telah dikukuhkan, disam­paikan bahwa mereka harus bangga dengan diri masing-masing, karena mereka telah dapat menjadi salah satu dari anggota Paskibra. “Artinya ini menjadi perserta Paskibara tidak menjadi kesempatan bagi semua siswa yang menunut ilmu di Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Sawahlunto da­pat merasakannya,” ungkap Deri Asta.

Menurut Deri Asta, mereka ini pilihan dari sekian banyak­nya siswa yang ada di bebe­rapa SMA/SMK/MAN di Kota Sawahlunto. Karena, hanya beberapa siswa saja yang di­pilih untuk menjadi anggota Paskibra berdasarkan dari berbagai kriteria yang telah ditentukan. “Ke depannya, se­te­lah mendapatkan keperca­yaan menjadi anggota Pas­kibra, harus dapat mem­bukti­kan dan meng-implemen­ta­sikan ke dalam kehidupan se­hari-hari sesuai ilmu yang telah didapatkan selama menjadi Paskibra,” ujar Deri Asta.

Sementara itu, untuk tata cara pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun Ke-76 kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021, di tengah Pan­demi Covid-19 ini sudah diatur pemerintah pusat dan menjadi pedoman bagi Pemko Sawah­lunto dalam tata pelaksa­naan­nya.(pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional