Close

Pasien Positif Covid-19 Nol Kasus di Kota Bu­kittinggi

Erwin Umar Plt Kadis Kesehatan Kota Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO–Kabar gembira kembali menyelimuti Kota Bu­kittinggi. Pasalnya, satu satunya warga yang beberapa hari terakhir masih positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh atau selesai isolasi, Rabu (3/11).

Pusat data Covid-19 DKK Bukittinggi menyebutkan, pasien terakhir Covid-19 di Kota Bukittinggi telah selesai isolasi atau sembuh. Sehingga dari data per 3 November 2021, sudah tidak ada lagi pasien Covid-19 di Bukittinggi. Selain itu, hingga tanggal yang sama, juga tidak ada penambahan kasus Covid-19 yang baru di Kota Bukittinggi.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi Erwin Umar membenarkan, pasien Covid-19 terakhir di Bukittinggi sudah sembuh. “Artinya, saat ini audah tidak ada lagi warga Bukittinggi yang terpapar Covid-19. Penambahan kasus pun juga ausah tidak ada lagi sejak tiga minggu terakhir. Alhamdulillah, ini tentunya berkat izin Allah dan juga atas usaha kita bersama,” ungkap Erwin Umar,  Kamis (04/11).

 Data terakhir yang dirilis DKK melalui Diskominfo Bukittinggi, total kasus Covid-19, dari Maret 2020 hingga Rabu 3 November 2021, sekitar pukul 22.00 WIB di Bukittinggi, sebanyak 4.405 orang. Dari angka itu, 4.308 di antaranya sudah sembuh dan 97 orang meninggal dunia.

 “Kami tetap mengimbau seluruh warga Bukittinggi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Selanjut­nya, kami juga terus mengajak masyarakat untuk ikut vaksin, agar semakin terlindungi dari bahaya Covid-19,” ujar Erwin. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top