Menu

Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

  Dibaca : 108 kali
Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh
Ilustrasi

SOLOK, METRO
Data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok menginformasikan release  Dinas Kesehatan Kabupaten Solok melalui Kabag Humas, Syofiar Syam mengatakan, dari puluhan kasus Covid -19 yang ada di Kabupaten Solok salah seorang pasien positif dinyatakan sembuh, Senin (24/8).

“Alhamdulillah pada hari ini yang terpapar kasus konfirmasi Covid-19, dinyatakan sembuh sebanyak 1 orang warga Kabupaten Solok,” ujar Syofiar Syam.

Dikatakan Syofiar Syam, dari rincian datanya laki-laki, bayi umur 4 bulan, warga Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 dan dirawat di RSUP M. Djamil Padang sejak 31 Juli lalu, kemudian dinyatakan sembuh 24 Agustus, setelah dilakukan 2 kali pemeriksaan spesimen dengan hasil negatif.

“Secara keseluruhan pasien yang sembuh dari kasus konfirmasi Covid-19 di daerah Kabupaten Solok sudah berjumlah 18 orang. Sementara untuk kasus konfirmasi dan suspect tidak ada penambahan baru dan masih tetap sama dengan hari kemarin,” katanya.

Sedangkan untuk pemeriksaan spesimen yang dilakukan mengalami peningkatan pada hari kemarin, menjadi 2.641 orang, yang terdiri dari 86 melalui rapid test dan sebanyak 1.684 orang berasal dari kegiatan pool test Kabupaten Solok.

Syofiar Syam menjelaskan bahwa dari 41 orang kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah Kabupaten Solok tersebut terdiri dari, karantina di BPSDM Padang sebanyak 3 orang dan karantina mandiri sebanyak 14 orang, kemudian dirawat sebanyak 3 orang serta yang meninggal dunia sebanyak 3 orang dan sembuh sebanyak 18 orang. (*/vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional