Menu

Pasien Positif Covid-19 di Mentawai Bertambah 8 Orang

  Dibaca : 95 kali
Pasien Positif Covid-19 di Mentawai Bertambah 8 Orang
PENJELASAN—Lahmuddin Seregar saat menjelaskan kepada wartawan perkembangan kasus Covid-19 di Mentawai.

MENTAWAI, METRO
Dinyatakan juru bicara tim satuan tugas (satgas) penanganan  pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kembali tercatat penambahan yang signifikan sebanyak 8 orang di kabupaten kepulauan Mentawai. Juru bicara tim satgas penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar, menyebutkan, pasien terkonfirmasi  positif Covid-19 hingga saat ini sebanyak 56 orang termasuk yang sembuh dan yang sedang penanganan perawatan di RSUD dan ruang karantina Homestay Mapddegat termasuk juga yang di Puskesmas, ujarnya.

“Penambahan kasus hari ini tercatat sebanyak 8 orang pasien  di nyatakan positif Covid-19 berasal dari Kluster perkantoran,” sebut Jubir satgas Covid-19  Lahmuddin Siregar pada saat konferensi pers di Aula Kantor Bupati  Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jalan. Raya Tuapejat Km 05, kemarin.

Dikatakan Lahmuddin,   pasien yang terkonfirmasi hari ini  salah satunya dari kantor Kearsipan, Sekretariat Daerah dan warga Desa Nemnemleleu, kecamatan Sipora Selatan, saat ini pasien yang positif Covid-19, langsung menjalani perawatan di isolasi di Puskesmas Sioban, di RSUD dan Ruang Karantina, ucapnya.

Ia juga katakan, saat ini penularan lokal sudah terjadi, maka kita imbau kepada masyarakat supaya selalu menaati protokol kesehatan  yang sudah ditetapkan pemerintah dengan disiplin. “Pasien kluster sekarang hampir semua tidak ada riwayat perjalanannya,” ucap Lahmuddin.

Sementara itu, Lahmuddin juga selalu ingatkan, agar  masyarakat  tetap waspada terhadap penularan di sekitar kita, dan  selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak bila ditempat kerumunan karena  hingga saat ini penularan virus ini  sudah mengintai kita, dia  bisa ada di tempat kita, jelasnya.

“Jadi tanpa ada riwayat perjalanan pun, seseorang bisa tertular,” ungkap Lahmuddin.

Kemudian,  kata Lahmuddin, dalam hal penanganan  dan  pencegahan Covid-19 yang dilakukan para tim medis kita,   “Saya mengapresiasi karena para tenaga kesehatan kita  sangat militan dalam penanganan pasien untuk penyembuhan”, ucap Kadinkes Lahmuddin, dan  Syukur Alhamdulillah hingga hari ini semoga semua   pasien Covid-19  yang terkonfirmasi positif dapat dilakukan penyembuhan, tuturnya.

“Hingga saat ini para tim medis penanganan dan pencegahan Covid-19 cukup semangat untuk berbuat yang terbaik kepada pasien kita,” sebut Lahmuddin.

Adapun  rincian informasi dari Satgas Covid-19 Kepulauan Mentawai yang di rilis dalam satu hari ini. Total hingga hari ini telah 56 orang Warga Kabupaten Kepulauan Mentawai terinfeksi penularan Covid-19. (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional