Menu

Pasien Positif Covid-19 Bertambah 5 Kasus

  Dibaca : 95 kali
Pasien Positif Covid-19 Bertambah 5 Kasus
Pasien Positif Covid-19 Bertambah 5 Kasus

AGAM, METRO
Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam masih terus terjadi. Hingga, Rabu (9/12) total kasus warga Kabupaten Agam positif terinfeksi Covid-19 mencapai 1.380 orang dengan penambahan 5 kasus terbaru.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs Martias Wanto Dt Maruhun menjelasakan, berdasarkan data yang diterima pihaknya, ada 5 warga Agam yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. “Ada 5 warga Agam terkonfirmasi Covid-19, sehingga total keseluruhan kasus terkonfirmasi menjadi 1.380 orang,” ujar Martias.

Mereka yang menambah daftar kasus positif Covid-19 tersebar di lima kecamatan meliputi Kecamatan Lubuk Basung, Kecamatan IV Koto, Kecamatan Banuhampu, Kecamatan Baso dan Kecamatan Tilatang Kamang. “Masing-masing kecamatan menambah 1 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19,” sebut Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun.

Akibat penambahan 5 kasus baru terkonfirmasi Covid-19 tersebut, membuat total pasien yang menjalani perawatan menjadi 92 orang. Pihaknya merinci, sebanyak 23 pasien Covid-19 menjalani perawatan di rumah sakit, 7 pasien dikarantina dan 62 orang menjalani isolasi mandiri. “Sedangkan kasus suspek hari ini tercatat 15 orang, kasus kontak erat sebanyak 54 orang,” ucap Martias.

Sementara, hari ini tidak ada penambahan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Total pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 1.265 orang atau sekitar 91,66 persen. “Hari ini nihil penambahan pasien sembuh, setelah beberapa bulan terakhir selalu mencatat penambahan kasus kesembuhan tiap harinya,” ungkap Sekda Agam itu.

Pihaknya mengimbau masyarakat selalu membentengi diri dari penularan virus corona dengan cara mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Pihaknya mengajak masyarakat tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tetap menjaga imunitas tubuh.

“Kita tidak tahu kapan wabah ini akan berakhir, upaya yang dapat kita lakukan adalah tetap mematuhui protokol kesehatan Covid-19 di setiap beraktivitas,” ujarnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional