Menu

Pasien Covid-19 yang Sembuh Bertambah 11, Total sudah 340 Orang atau 53,31 Persen

  Dibaca : 270 kali
Pasien Covid-19 yang Sembuh Bertambah 11, Total sudah 340 Orang atau 53,31 Persen
Jasman Rizal Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar,

PADANG, METRO
Gara-gara setiap hari Minggu petugas laboratorium tidak melakukan pemeriksaan swab, Senin (8/6) tidak ada penambahan kasus positif di Sumatera Barat. Namun, kabar baiknya, dilaporkan adanya penambahan pasien positif Covid-19 yang sembuh sebanyak 11 orang, sehingga totalnya telah 351 orang.

Dengan total 351 orang yang sembuh, artinya telah 54,31 persen pasien sembuh dari total jumlah positif Covid-19 di Sumbar yang 626 orang. Sedangkan angka kematian akibat Covid-19 tidak bertambah, sehingga tetap berjumlah 27 orang, atau 4,31 persen.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, hari ini (kemarin red) tidak ad laporan warga Sumbar yang positif Covid-19, karena tak ada pemeriksaan swab di Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi.

“Hari ini tidak ada terkonfirmasi pertambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19, karena petugas laboratorium libur pada hari Minggu. Pagi ini (kemarin red), petugas laboratorium mulai bekerja lagi sejak pukul 05.30 WIB sampai subuh dini hari nanti. Tetapi hari ini ada laporan 11 orang sembuh,” kata Jasman Rizal.

Dijelaskan Jasman, jumlah warga Sumbar yang saat ini dirawat di berbagai rumah sakit sebanyak 124 orang atau sekitar 19,80 persen dari total yang positif Covid-19. Sedangkan warga yang melakukan isolasi mandiri dari rumah berjumlah 46 orang, atau sekitar 7,34 persen. Selebihnya, isolasi di Bapelkes 13 orang, di BPSDM 29 orang, di BPP Padang 8 orang, di BDK 28 orang.

“Untuk pasien positif yang sembuh, delapan orang dari Kota Padang, satu dari Kabupaten Sijunjung, satu dari Tanah Datar dan satu orang dari Kabupaten Padangpariaman,” jelas Jasman.

Dirincikan Jasman, pasien sembuh merupakan pria, 79 tahun, warga Muaro Sijunjung, petugas lapas, diduga terpapar dari tempat kerja, pasien RSUD Rasidin Padang. Kemudian, pria, 27 tahun, warga Kubu Marapalam, terinfeksi karena kontak dengan pedagang Pasar Raya, pasien RSUD Rasidin Padang.

“Pasien ketiga sembuh, wanita, 46 tahun, warga Cengkeh, petugas Dinas Perdagangan, terinfeksi karena kontak dengan pedagang Pasar Raya, pasien RSUD Rasidin Padang. Keempat, wanita, 53 tahun, warga Parak Laweh, terinfeksi karena kontak dengan sebagai pedagang Pasar Raya, pasien RSUD Rasidin Padang,” ungkap Jasman.

Selain itu, dikatakan Jasman, pasien kelima sembuh, wanita, 60 tahun, warga Gunuang Sariak, terinfeksi karena kontak dengan sebagai pedagang Pasar Raya, pasien RSUD Rasidin Padang. Keenam, pria, 62 tahun, warga Parak Karakah, terinfeksi karena kontak dengan sebagai pedagang Pasar Raya, pasien RSUD Rasidin Padang.

“Ketujuh, pria, 65 tahun, warga Siteba, terinfeksi karena kontak dengan sebagai pedagang Pasar Raya, pasien RSUD Rasidin Padang. Kedelapan, wanita, 36 tahun, warga Parak Gadang Timur, terinfeksi karena kontak dengan konfirmasi positif, pasien RSUP M. Djamil Padang. Sembilan, pria, 49 tahun, warga Flamboyan, tukang ojek, diduga terpapar dari penumpang, pasien RSUP M Djamil Padang,” ujar Jasman.

Kemudian, pasien kesepuluh, wanita, 65 tahun, warga Panyalaian Kabupaten Tanah Datar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi positif, pasien RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi. Kesebelas, wanita, 33 tahun, warga Padang Sago Kabupaten Padang Pariaman, tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan pedagang Pasar Raya, karantina Balai Diklat Keagamaan.

“Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Sumbar masih 626 orang. Data terkini, warga Sumbar dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.301orang. Proses pemantauan 160 orang, dengan rincian karantina Pemda 5 orang dan 155 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 9.141 orang. Warga yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah sebanyak 1.147 orang, dengan rincian 51 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil laboratorium, dinyatakan negatif, pulang dan sehat sebanyak 1.096 orang,” pungkasnya. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional