Menu

Pasien Covid-19 Terus Naik, Warga Diminta Patuhi Imbauan Pemerintah

  Dibaca : 263 kali
Pasien Covid-19 Terus Naik, Warga Diminta Patuhi Imbauan Pemerintah
Pasien Covid-19 Terus Naik, Warga Diminta Patuhi Imbauan Pemerintah

TAN MALAKA, METRO
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Alfiadi terus berupaya mengajak masyarakat agar menjalankan instruksi Wali Kota Padang. Kemudian selalu menjalankan protokol kesehatan dari WHO dalam mengatasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Padang.

“Sudah saatnya kita hilangkan ego kita, mari bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Padang. Perkembangan virus corona di Kota Padang kian hari kian bertambah yang dinyatakan positif. Sudah saatnya kita putus mata rantai penyebarannya, jangan biarkan grafik ini terus berjalan, mari kita hentikan,” katanya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran dan mengakhiri wabah ini terang Alfiadi, pemerintah membutuhkan peran serta kerja sama semua unsur masyarakat, bundo kanduang, ninik mamak, organisasi sosial, pemuda dan warga Kota Padang.

“Bersama-sama kita jaga anak kamanakan kita, jangan biarkan mereka berkeluyuran, hindari kerumunan. Kita patuhi imbauan-imbauan pemerintah untuk selalu lakukan Physical Distancing dan Social Distancing. Jika tidak begitu penting tak usah keluar rumah, jika emang harus keluar rumah selalu cuci tangan dan selalu gunakan masker,” papar mantan kepala Bapenda Padang ini.

Selain itu, organisasi kesehatan dunia (WHO) mencatat, tidak semua orang yang sembuh dari Covid-19 memiliki antibodi untuk melawan infeksi virus corona, persoalan kekebalan ini pun masih dikaji lebih lanjut.

“Sehubungan dengan pemulihan dan kemudian terinfeksi lagi, saya yakin kami tidak memiliki jawaban untuk itu, itu tidak diketahui,” kata Direktur eksekutif program kedaruratan WHO Dr. Mike Ryan dikutip dari CNBC Internasional, Selasa (14/4).

Hal tersebut ia sampaikan saat konferensi pers di kantor pusat WHO di Jenewa. Pada kesempatan itu, ia mengatakan ada pertanyaan tentang apakah virus dapat aktif kembali setelah pasien pulih dan dinyatakan negatif Covid-19. “Ada banyak alasan mengapa kami melihat kemungkinan reaktivasi infeksi baik dengan (untuk virus) yang sama atau agen lain,” katanya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional