Menu

Pasien Covid-19 di RSUD Lubuk Basung Kian Berkurang

  Dibaca : 144 kali
Pasien Covid-19 di RSUD Lubuk Basung Kian Berkurang
BERKURANG-Direktur RSUD Lubuk Basung, Syahrizal Antoni mengklaim pasien Covid-19 di RSUD Lubuk Basung terus berkurang.

Sejak awal Agustus 2021, pasien Covid-19 mu­lai berkurang di RSUD Lubuk Basung, Kabupaten Agam, setelah banyak yang sembuh atau di­nya­takan negatif Covid-19.

Direktur RSUD Lubuk Basung, Syahrizal Antoni, Selasa (24/8) mengatakan, biasanya RSUD Lubuk Basung merawat pasien 40-60 orang. Tapi hari ini hanya 13 orang. “Pengu­rangan pasien Covid-19 ini hampir terjadi setiap ha­rinya,” ujar Syahrizal.

Dikatakannya, ber­ku­rangnya pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Lubuk Basung, setelah mereka banyak yang sem­buh atau dinyatakan negatif, sehingga sudah bisa diperbolehkan pu­lang.

Selain banyak sem­buh, katanya, pasien yang masuk ke RSUD Lubuk Basung juga mulai ber­kurang. Namun, pihaknya tetap menyiapkan 70 unit tempat tidur, dalam me­ngantisipasi terjadinya lonjakan pasien Covid-19. “Meski banyak yang sem­buh, tapi kita juga harus antisipasi untuk keter­sediaan tempat tidur jika nanti terjadi lonjakan ka­sus Covid-19,” sebut Syah­rizal.

Selain tempat tidur, persediaan oksigen di RSUD milik Pemkab Agam ini juga mencukupi. Dalam hal ini, RSUD bekerjasama dengan pihak penyedia untuk menyetok oksigen.  “Meski demikian, kita im­bau seluruh elemen ma­syarakat untuk tetap di­siplin protokol kesehatan agar dapat mengantisipasi penularan Covid-19,” ujar Syahrizal. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional