Menu

Pasia Laweh Wakili Sumbar Optimis jadi Kampuang Tangguh Terbaik Nasional

  Dibaca : 83 kali
Pasia Laweh Wakili Sumbar Optimis jadi Kampuang Tangguh Terbaik Nasional
OPTIMIS— Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah mewakili Sumbar optimis mengikuti lomba Kampung Tangguh Nusantara tingkat nasional.

AGAM, METRO
Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam mewakili Provinsi Sumbar pada lomba Kampung Tangguh Nusantara tingkat nasional. Hal ini diumumkan Dirbinmas Polda Sumbar pada kegiatan Capacity Building di Kota Padang, beberapa hari lalu.

Wali Nagari Pasia Laweh, Zul Arfin, Selasa (16/3) mengatakan, ini sebuah kebanggaan baginya, terutama bagi nagari yang dipercaya Polda Sumbar untuk mengikuti lomba Kampung Tangguh Nusantara atau Nagari Tageh Rumah Gadang tingkat nasional.

“Awalnya kami tidak ada merencanakan ikut lomba, namun perhatian pemerintah terhadap penanganan Covid-19 cukup besar, sehingga ada perlombaan atau penilaian khusus untuk itu,” ujar Arfin.

Dengan adanya penilaian ini, pihaknya bersama relawan yang ada dinilai secara berjenjang mulai dari Polsek, Polres hingga Polda Sumbar bersama beberapa tim penilaian lainnya. “Setelah melalui berbagai penilaian, kita dinobatkan sebagai terbaik nagari tageh rumah gadang tingkat Sumbar, yang telah berinovasi dalam penanganan Covid-19 berbasis kaum,” sebut Arfin.

Bahkan, ia juga diberi kesempatan untuk memaparkan hal ini kepada 19 Polres, Babinkamtibmas perwakilan 19 Polres dan wali nagari perwakilan 19 daerah di Sumbar.

Untuk itu, ia berkomitmen mempersiapkan diri mewakili Sumbar ke nasional yang informasinya akan dilakukan penilaian April 2021. Pihaknya juga akan sinergikan konsep nasional ini dengan peran Babinkamtibmas tentang pemulihan ekonomi di masa pandemi. “Dengan keyakinan dan inovasi yang ada, kita optimis menjadi yang terbaik di nasional dalam perlombaan ini,” ujar Arfin. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional