Menu

PASI Sumbar Targetkan 2 Emas PON XX Papua

  Dibaca : 56 kali
PASI Sumbar Targetkan 2 Emas PON XX Papua
RPW (38), warga Koto Langang, Kenagarian Punggaaan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan diamankan Polsek Lengayang Polres Pessel, usai korban R (40) melapor ke Polsek Lengayang. 

PADANG, METRO–Cabang olahraga Atletik Suma­tera Barat (Sumbar) menargetkan akan mampu meraih dua emas dan empat perunggu pada helatan akbar nasional mendatang, PON XX Papua 2020.

Hal tersebut disampaikan lang­sung Pelatih Atletik Sumbar Editia­warman, bahwa ia mengatakan sudah memiliki modal dua medali emas pada babak kualifikasi PON pada 2019 lalu.

“Kami punya modal dua medali emas pada babak kualifikasi PON pada 2019 lalu,” ujar Editiawarman.

Editiawarman yang juga sebagai pengurus Persatuan Atletik seluruh Indonesia (PASI) itu juga menga­takan bawa sudah mempersiapkan 14 atlet untuk mengikuti PON XX Papua tahun 2021 dan juga diha­rapkan mampu mencapai target dua medali emas dan empat medali perunggu.

Dua keping medali emas terse­but diprediksi berasa dari nomor dasa lomba atas nama Fauma Depril Jumra dan nomor lontar martil melalui atlitnya Rafika Putra.

“Fauma pada Kejurnas Atletik dan Porwil 2019 menyabet emas dan di Asian Games menempati posisi ke tujuh, Sementara Rafika Putra pada Porwil 2019 dan Kejurnas meraih medali emas,” kata Editia­warman.

Dikatakannya, pada 25 Juli mendatang seluruh atlit dapat melakukan pemusatan latihan di DKI Jakarta dan Jawa Barat untuk meningkatkan kemampuan mereka jelang PON XX Papua.

“Unutuk nomor dasa lomba, sebelumnya skor Fauma 6700 dan unggul di tujuh nomor, sementara untuk target PON mematok skor 7000, dan lawan terberat diper­kirakan berasal dari Maluku. Se­mentara itu Rafika Putra, diprediksi akan mendapatkan perlawanan dari daerah Bangka Belitung dan Riau,” tuturnya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional