Close

PASI Sumbar Bakal Helat Kejurda Atletik 2022, Panitia Mempersiapkan 234 Keping Medali

JUMPA PERS--Ketua Pengprov PASI Sumbar S Budi Syukur Dt Bandaro Jambak didampingi Sekum PASI Edi Warman beri keterangan pers dengan helat Kejurda Atletik di Lubuk Sikpaing Pasaman.

PADANG, METRO–Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar bakal menggelar Kejuaraan Daerah (Ke­jurda)  Atletik di Lubuk Sikaping Pasaman yang sudah 2 tahun tertunda. Kejurda bakal diikuti 19 kabupaten dan kota di Sum­bar di GOR Lubuk Sikaping Pasaman,  26 -29 Juni 2022. Kejurda ini bertujuan untuk melakukan evaluasi sejauh mana dampak dari latihan atlet selama ini. Selain itu sekaligus untuk memantau atlet atletik yang berpotensi untuk diboyong ke Kejurnas Atletik Agustus 2022 mendatang.

“Kejurda ini didukung penuh PB PASI, karena menjadi program besar PB PASI agar semua Pengprov PASI se Indonesia melaksanakan Kejurda pa­da tahun 2022. Sedangkan, PASI sumbar bersama dua pengprov lainnya yang pertama melaksanakan Kejurda ini,” ujar Ketua Pengprov PASI Sumbar S Budi Syukur Dt Bandaro Jambak SH didampingi Sekum PASI Edi Warman, Kamis (23/6).

Dikatakan Budi, sedia­nya pembukaan Kejurda ini secara resmi dilaksanakan di GOR Lubuk Sikaping, yang sedianya akan dihadiri pengurus PB PASI, Senin pagi (26/6). Sedangkan, nomor yang dipertandingkan 100 nomor putra dan putrid, yang terdiri dari Remaja U -18 sebanyak 14 nomor, Junior U-20 seba­nyak 14 nomor dan senior 11 nomor. Kemudian ditambah U-14 dan U-16.

Dalam Kejurdan ini PA­SI Sumbar menyediakan,  234 keping medali. Dan sampai hari ini atlet yang telah didaftarkan dari Pengcab PASI kabupaten dan kota sebanyak 386 atlet. Selain itu  menyiapkan pa­nitia pertandingan 52 orang dan panitia pendukung 40 orang. Tidak itu saja panitia juga memperisapkan penginapan untuk peserta maupun official di sekitar lokasi Kejurda.

Kejurda ini cukup pen­ting dilaksanakan, teruta­ma untuk melakukan eva­luasi latihan yang dilakukan selama ini. Di mana biasanya setiap Kejurda atau Porprov selalu dapat atlet atlet potensial dan selanjutnya bisa dibina untuk mengikuti Kejurnas Atletik, yang akan dilaksanakan di Semarang Jawa Tengah, 6 -12 Agustus 2022.

 “Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih pada Bupati Pasaman yang telah mendukung penuh sebagai tuan rumah Kejurda dengan memberikan fasilitas untuk dipergunakan selama kejuaraan. Bahkan, melakukan perbaikan venue,” ujar Budi,yang didampingi Ke­tua Harian PASI Sumbar Syahrial  dan Ketua Bidang Perlombaan PASI Sumbar Syafarudin.

Di samping     itu bupati dan walikota se Sumbar melalui KONI kabupaten dan kota yang memfasilitasi Pengcab PASI untuk membiayai atlet dan official mengikuti Kejurda Atletik.  Kontingen yang terba­nyak saat ini dari Kota Padang 42 orang dan Lima­puluh Kota 36 orang. Sedangkan, juara umum nanti akan berhak membawa pulang tropi dari Ketum Pengprov PASI Sumbar. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top