Menu

Pasca taklukkan Junior 7-0, SPFC Ingin Terus Uji Coba

  Dibaca : 55 kali
Pasca taklukkan Junior 7-0, SPFC Ingin Terus Uji Coba
UJICOBA—Semen Padang FC saat berujicoba menghadapi Semen Padang FC U- 20 di Stadion GOR Agus Salim, dengan skor akhir 7-0, Minggu (12/5). (humas)

PADANG, METRO – Semen Padang FC sukses memetik kemenangan besar dengan torehan tujuh gol saat laga uji coba menghadapi juniornya, Semen Padang FC U -20, menjelang kompetisi Liga 1 2019, di Stadion GOR Agus Salim, Minggu malam (12/5).

Uji tanding yang dilakukan Semen Padang FC tersebut ialah untuk mengembalikan stamina pemain jelang kompetisi Liga 1 yang sebentar lagi akan kick off. Kendati hanya melawan juniornya, Semen Padang tetap bermain serius demi menguji kemampuan tim sebelum tampil di Liga 1 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung 3×45 menit itu, Semen Padang menang telak 7-0 atas Semen Padang U-20, dengan Quatrick yang berhasil di ciptakan oleh Karl Marx Barthelemy, dan dua gol oleh Riski Novriansyah serta satu gol oleh Dedi Hartono.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, menyebut uji coba ini sebagai upaya penyesuaian jam tanding pada malam hari. Uji tanding ini bertujuan untuk penyesuaian pemain menghadapi laga malam hari selama Ramadan,” kata Syafrianto.

Menurut Syafrianto, para pemain tim Kabau Sirah telah menjalankan instruksi dengan baik saat uji coba.

“Kami melihat dalam laga ini, anak-anak sudah memperlihatkan permainan seperti yang kami instruksikan. Menyerang bersama dan bertahan bersama,” ujar Syafrianto.

Sesuai jadwal, Semen Padang akan menghadapi PSM Makassar pada pekan pertama Liga 1 di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Senin (20/5), dan Syafrianto mengatakan ini juga termasuk juga bentuk persiapan tim jelang hadapi PSM. “Pertandingan uji coba ini bagian dari persiapan menghadapi PSM di laga pertama kompetisi, pertandingan sengaja digelar malam hari agar para pemain bisa beradaptasi saat melawan PSM,” katanya.

”Pertandingan uji coba ini menjadi simulasi melawan PSM, karena pertandingan nantinya malam hari, makanya uji coba ini malam hari. Tujuannya supaya pemain bisa beradaptasi dengan bermain malam,” sambungnya lagi. Setelah pertandingan uji coba dengan tim U-20, Semen Padang masih akan menggelar laga uji coba sebelum menghadapi PSM. “Saya masih mengagendakan satu kali lagi uji coba,” tutupnya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional