Menu

Pascapelatihan, Calon Montir Dimagangkan

  Dibaca : 47 kali
Pascapelatihan, Calon Montir Dimagangkan
FOTO BERSAMA— Belasan generasi muda yang terlibat pelatihan montir sepeda motor berfoto bersama dengan Bidang Penta Lattas Disnakerin Padang usai mengikuti pelatihan.

PADANG, METRO – Pelatihan teknisi sepeda motor yang dilaksanakan Disnakerin Padang di LPK Guna Jaya yang melibatkan 16 peserta ditutup Kasi Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja, Sabtu (17/11). Pelatihan selama 14 hari ini ditambah dengan magang di bengkel sekitar tempat peserta selama 2 minggu.

”Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan pelatihan tenaga kerja berbasis kompetensi untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja melalui kegiatan pelatihan mekanik sepeda motor,” ujar Kadisnakerin Padang melalui Kasi Lattas Metiyarni SH.

Dikatakan Metiyarni, pelatihan mekanik sepeda motor ini diikuti peserta pelatihan sebanyak 16 orang, yang terdiri dari pencari kerja, yang diseleksi Disnakerin. Dan pelatihan ini dilaksanakan selama 15 hari lebih kurang. Dan peserta pelatihan ini merupakan pencari kerja yang telah diseleksi Disnakerin. Para pemuda yang menjadi peserta tersebut berasal dari 104 kelurahan dan 11 kecamatan yang ada di Kota Padang.

Pelatihan ini juga bertujuan agar peserta yang terdiri dari generasi muda memiliki keterampilan, sehingga mereka berdaya terutama untuk mereka sendiri. Dan diharapkan dengan pelatihan bisa menciptakan kerja untuk para peserta. Kemudian, tentu diharapkan mereka membuka lapangan kerja.

Kegiatan ini juga tidak terlepas untuk merealisasikan program unggulan Pemko Padang untuk menciptakan wirausaha baru. Tentu bagi mereka peserta pelatihan bisa menjadi wirausaha baru di Kota Padang. Kemudian, yang penting itu bagaimana para peserta ini memiliki keahlian untuk bekal menopang ekonomi mereka jika berkeluarga besok.

”Maka diharapkan para peserta pelatihan mekanik sepeda motor ini memanfaatkan sebaik-baiknya, karena kesempatan ini tidak datang berkali-kali,” ujar Metiyarni. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional