Menu

Pascamandat Pimpin DPD Sumbar, Andre: Gerindra Semakin Kokoh di Sumbar

  Dibaca : 372 kali
Pascamandat Pimpin DPD Sumbar, Andre: Gerindra Semakin Kokoh di Sumbar
Kunjungan Inspeksi— Andre Rosiade memberikan pandangannya saat mengikuti kegiatan Kunspek (Kunjungan Inspeksi) Komisi VI DPR RI ke Hotel Swiss-Bellin Modern Cikande, Banten, Rabu (27/11). (ist)

ADINEGORO, METRO—Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyebut, saat ini Gerindra semakin diterima oleh masyarakat Sumbar. Buktinya, saat lembaga survei nasional SMRC melakukan survei Desember 2019 yang dirilis Januari 2020, Gerindra masih pilihan nomor satu andai Pemilu Legislatif digelar saat ini.

“Kami dapat bocoran survei SMRC, Gerindra di angka 24,8 persen. Itu artinya satu dari empat pemilih di Sumbar menyatakan pilihannya kepada Partai Gerindra. Disusul PKS 13,1 persen, Demokrat 11,5 persen, Golkar 5,7 persen, PAN 5 persen, Nasdem 2,6 persen dan lainnya. Jadi, angka itu malah sedikit lebih tinggi dari angka hasil Pileg 2019 yang menempatkan Gerindra sebagai pemenang Pileg,” kata Andre yang juga anggota Komisi VI DPR RI ini.

Andre menyebutkan, angka itu artinya, setelah dia menjabat Ketua DPD Gerindra Sumbar sekitar dua bulan, ada relatif kenaikan kesukaan masyarakat. Hal itu bertolak belakang dengan apa yang dihembuskan pihak-pihak tertentu yang menyebut, dengan “garangnya” Andre memimpin Gerindra, membuat simpati masyarakat turun. Ternyata yang terjadi sebaliknya. Bahkan membawa Ranah Minang tak akan mendukung Gerindra.

“Pilihan masyarakat Sumbar insya Allah tetap pada Partai Gerindra. Karena semua kader Gerindra di DPR dan DPRD siap mengawal pemerintahan. Tidak hanya datang duduk dan diam saja. Mereka bekerja untuk mengadvokasi kepentingan-kepentingan masyarakat. Makanya, tidak salah SMRC mengeluarkan hasil survei itu,” kata Andre yang tetap akan melanjutkan stylenya memimpin partai.

Andre meyakini, dengan terus bersama rakyat, maka Gerindra akan mendapat tempat di Sumbar. Bahkan, tak mustahil akan menenangkan banyak Pilkada serentak 2020 ini. Karena, masyarakat benar-benar suka wakilnya yang bekerja keras membelanya, dan kader-kader yang serius memerhatikan masyarakat. Masyarakat Sumbar tak suka partai yang diam-diam dan adem saja.

“Jadi, kepada kader-kader Gerindra kami minta jangan minder. Semangat dan terus gali aspirasi masyarakat, lalu perjuangkan di tingkat DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi dan saya siap mengawal di tingkat pusat. Insya Allah, Gerindra akans menjadi partai yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Tidak tertidur dan terlena dengan kemenangan,” kata Andre yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Ferry S, warga Lubukbuaya, Kototangah, Padang yang mendengar hasil survei itu semakin yakin dengan mandat yang diberikan Ketum Gerindra Prabowo Subianto kepada Andre Rosiade. Dengan ketegasannya, Gerindra akan semakin mendapat tempat di hati warga Kota Padang dan Sumbar umumnya. Tidak ada kesan lagi, Gerindra di bawah bayang-bayang satu partai tertentu di Sumbar.

“Andre itu orangnya tegas dan memiliki prinsip yang kuat. Apa yang diarahkannya kepada Fraksi Gerindra DPRD Padang untuk memberantas maksiat diapresiasi masyarakat. Karena itu Gerindra tetap jadi partai pilihan di Sumbar. Kami yakin, dengan konsistensi Andre, Gerindra akan semakin besar di Pemilu 2024 mendatang. Bahkan juga di Pilkada 2020 ini. Sayang saja, Andre sudah menyebut tak maju,” katanya.

Kader senior Gerindra Hanif Bakri juga merasa yakin Gerindra akan semakin besar dan kuat di masa depan. Apalagi dipimpin oleh anak muda yang gesit dan konsisten mengawal kepentingan masyarakat. “Semua kader Gerindra hari ini di Sumbar berada di belakang Andre. Siap mengawal kebijakan-kebijakan partai dan memperjuangkannya. Kita tunggu saja gebrakan-gebrakan ketua kami selanjutnya,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional