Close

Pascakebakaran di Jorong Balai Janggo, Baznas Serahkan Bantuan

SERAHKAN BANTUAN—Sekda Iqbal Ramadi Payana serahkan bantuan untuk korban kebakaran.

TANAHDATAR, METRO–Pasca musibah kebakaran yang menimpa keluarga Yudhi Lesmana, di Jo­rong Balai Janggo Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas beberapa waktu lalu, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) kabupaten Tanah Datar menyerahkan bantuan se­besar 7,5 juta rupiah kepada korban.

 Bantuan yang berasal dari zakat Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemda Tanah Datar dan dikelola langsung oleh BAZNas Tanah Datar itu, Senin (1/11) diserahkan langsung oleh Sekda Iqbal Ramadi Payana kepada pihak keluarga korban di lokasi kebakaran.

 Sekda Iqbal, dikesempatan itu mengatakan bantuan yang diberikan memang nilainya tidak sebe­rapa, namun diharapkan bisa membantu meringankan beban korban atas musibah kebakaran yang terjadi.

 “Kami berharap Bapak Yudhi sekeluarga sabar dalam menerima dan meng­hadapi musibah ini, dan bantuan yang kami berikan ini semoga bisa membantu mengurangi beban bapak sekeluarga,” ujar Sekda.

 Dikesempatan yang sama Ketua BAZNas Tanah Datar Yasmansyah membenarkan bahwa bantuan yang di serahkan sebesar 7,5 juta rupiah ini berasal dari zakat PNS dan ma­syarakat lainnya. “ Alhamdulilah bantuan ini terkumpul 7.5 juta yang merupakan donasi dari PNS dan masyarakat lainnya, semoga bantuan ini bermanfaat untuk bapak ibu sekeluarga,” tukasnya

 Sementara musibah kebakaran yang mengha­nguskan rumah makan milik Yudhi Lesmana, yang terletak tidak jauh dari istana Baso Pagaruyung dan Kantor Bupati Tanah Datar pada hari Jumat tanggal 15 Oktober 2021, tepatnya menjelang shalat jumat sekira pukul 11.35 wib. Dan kerugian korbanu diperkirakan mencapai ku­rang lebih Rp350 juta. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top