Menu

Pascabanjir Bandang, Bantuan Terus Mengalir

  Dibaca : 291 kali
Pascabanjir Bandang, Bantuan Terus Mengalir
Foto Bersama - Kehumasan Sekretafriat DPRD Kota Padang poto bersama dengan anggota FWP di depan Gedung DPRD Kota Bandung

poto-poto bencana banjir bandang menghantam Lambak, Nagari Panti Timur, Kecamatan Panti, Pasaman.
KOTO BARU, METRO–Masyarakat Kanagarian Koto Baru sangat terbantu dengan banyaknya pihak yang menyalurkan logistik dan keperluan sehari-hari pascaterjadinya banjir bandang di daerah itu.

“Hampir setiap hari pascabanjir bantuan berdatangan dari berbagai elemen di posko darurat Nagari Koto Baru, sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya,” kata Walinagari Koto Baru, Aprisolman, Senin (22/2) kemarin.

Bahkan, karena melimpahnya bantuan di posko darurat Nagari Koto Baru juga disalurkan ke nagari tetangga yang terdampak bencana, seperti di Nagari Bomas. Dia menyebutkan, apresiasi dan rasa terimakasih tak terhingga disampaikan kepada pihak yang telah berpartisipasi menyalurkan bantuan.

“PT Semen Padang, BNI, PMI, Ikatan keluarga perantau dan Supreme Energy serta seluruh pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu,” katanya.

Dari tujuh jorong yang ada di Nagari Koto Baru, enam jorong terdampak akibat meluapnya sungai Batang Bangko. “Hanya Jorong Bariang Rao-rao yang luput dari bencana,” tandasnya.

Sementara, warga Jorong Kiambang, Gono (51) menyebut bantuan yang dia peroleh dari seluruh pihak yang telah membantu dari hari pertama hingga saat ini sangat bermanfaat.

”Rumah kayu milik saya terendam lumpur dan semua peralatan sehari-hari pun rusak, tapi dengan mengalirnya bantuan tiap hari begitu terasa manfaatnya,” katanya. (afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional