Menu

Pasca PSBB, Nihil Ujian Kenaikan Kelas

  Dibaca : 471 kali
Pasca PSBB, Nihil Ujian Kenaikan Kelas
Asril Kepala Dinas Pendidikan Sawahlunto

SAWAHLUNTO, METRO
Kepala Dinas Pendidikan Sawahlunto Asril menginformasikan, bahwa pascaPSBB tanggal 7 Juni 2020 mendatang, tidak ada ujian kenaikan kelas untuk para siswa di Kota Sawahlunto.

Keterangan ini langsung dibeberkan kepada pihak media saat disambangi keruang kerjanya, kamis (4/6). “ Mulai tanggal 8 sampai 20 Juni 2020 para siswa tidak perlu sekolah. Dan selama masa Covid-19, para siswa belajar dirumah dan dilengkapi dengan tugas tugas dari sekolah serta soal ujian yang sesuai kurikulum. Dan kesemuanya sudah ada nilainya, jadi berdasarkan hal tersebut sudah lengkap nilai yang diisi untuk raport kenaikan kelas siswa,” ujar Asril.

Menurut Asril buat para guru harus tetap hadir dari tanggal 8 sampai 20 Juni 2020 di sekolah masing masing, sebab untuk persiapan raport yang akan dibagikan pada tanggal 20 Juni 2020 melalui pemberitahuan via Whatsapp. Juga untuk penerimaan peserta didik baru tanggal 17 Juni 2020, persiapan protap jelang new normal untuk para siswa, termasuk kesiapan sekolah sekolah di Sawahlunto menghadapi tahun ajaran baru tanggal 13 Juli 2020.

Pada saat tahun ajaran baru 13 Juli 2020 rencananya akan kita bagi sistem dalam bersekolah, misalnya dengan sistem perjadwalan bagi para siswa misalnya bila ada murid 30 orang akan dibagi menjadi 15 orang dalam proses belajar mengajar, dan jam pelajarannya pun diperpendek, untuk hari berikutnya baru 15 siswa yang lain. Dan akan kita berikan tugas sekolah untuk belajar di rumah. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional