Menu

Pasca longsor, Akses Jalan Garagahan Mulai Normal

  Dibaca : 126 kali
Pasca longsor, Akses Jalan Garagahan Mulai Normal
Ilustrasi

AGAM, METRO
Pascatertimbun longsor, Minggu (30/8) akses jalan di Dusun Taratak, Jorong III, Nagari Garagahan sudah bisa dilalui kendaraan. Pantauan di lokasi, Senin (31/8) sejumlah material longsor di tiga titik kejadian sudah dilakukan pembersihan. Akses jalan penghubung Kampung Chaniago ke Simaruok itu sudah bisa dilalui, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pj Wali Nagari Garagahan Sefri Meli mengatakan, setidaknya di Dusun Taratak terdapat 3 titik longsor yang menutupi badan jalan. Hingga Minggu malam, sudah dilakukan pengangkatan material yang menutupi jalan di tiga lokasi tersebut.

“Tadi malam tim BPBD Kabupaten Agam dan nagari sudah bekerja mengangkat timbunan material, dan pada tengah malam akses jalan sudah bisa dilalui,” ujar Sefri.

Namun pagi ini, sambung Sefri Meli, tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Agam tengah melakukan pembersihan sisa-sisa material di badan jalan. Pembersihan dilakukan bersama perangkat nagari dan Bhabinkamtibmas Nagari Garagahan.

“Karena bekas sisa material itu masih licin, akan sangat berbahaya jika dilalui, jadi pagi ini tim Damkar sedang melakukan penyemprotan bekas material,” imbuh Sefri.

Selain di tiga lokasi di Dusun Taratak, disebutkan Sefria Meli, longsor juga terjadi di sejumlah lokasi, seperti di Jorong IV dan 8 titik di perkebunan masyarakat di Lakuak Pisang.

“Namun, yang terparah di tiga lokasi di Taratak ini, hari ini kita bersama kecamatan juga akan meninjau lokasi-lokasi yang dilaporkan terjadi longsor,” kata Sefri.

Hujan dengan instensitasi tinggi yang terjadi pada Minggu, juga menyebabkan sejumlah bangunan dan sawah warga tergenang air.

“Di Kampuang Pariak luapan air menyebabkan tembok di bibir mushala amblas, namun air tidak masuk ke mushala, kemudian sejumlah sawah warga juga teredam banjir,” ulas Sefri. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional