Menu

Pasca Lebaran, Penyewaan Pelaminan Pernikahan Naik

  Dibaca : 203 kali
Pasca Lebaran, Penyewaan Pelaminan Pernikahan Naik
RAPIKAN PAKAIAN— Pemilik usaha Pelaminan Tianda, Mayenti sedang merapikan pakaian-pakaian pengantin yang akan disewakan kepada pemesan. (elia novika/posmetro )

PADANG, METRO – Usai lebaran, usaha pelaminan pernikahan mengalami peningkatan pemesanan dari masyarakat yang akan melaksanakan acara resepsi. Kondisi ini hampir sama dengan kondisi pascalebaran tahun lalu.

Pemilik usaha Pelaminan Tianda, Mayenti mengatakan, setelah lebaran ini, biasanya setelah lebaran banyak orang-orang melakukan acara resepsi pernikahan. Akibatnya pemesanan pelaminan untuk resepsi pernikahan juga meningkat. “Saya menerima pesanan, tergantung kesanggupan. Kalau banyak mungkin tidak sanggup,” ujarnya, Selasa (18/6).

Ia menambahkan, harga penyewaan pelaminan dan lainnya, sangat tergantung permintaan. Kebanyakan orang memesan dengan nuansa khas Minangkabau, ada bentuk bagonjong dihiasan pelaminannya. Usahanya juga menerina pemesanan baju pernikahan.

“Pemesanan pelaminan ada banyak paket harga tergantung tempat, ada pesan pelaminan pernikahan paket di gedung, ada juga paket pelaminan di rumah,” tukasnya.
Kondisi yang sama juga diakui oleh Marianis, pemilik usaha Marianis Pelaminan di Tabing ini. Ia mengatakan bahwa sekarang sudah mulai banyak pemesanan perlengkapan pelaminan untuk acara resepsi pernikahan.

“Jenis pelaminan yang sering dipesan orang adalah pelaminan jenis standar, tergantung ekonomi orang tersebut. Harga penyewaan pelaminan jenis standar yang sederhana harganya sekitar Rp4.000. 000 perlengkapan pelaminan,” tambahnya. (e)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional