Menu

Pasca Dilantik jadi Anggota DPRD Sijunjung, Zalmiati Akikahkan Anak Yatim

  Dibaca : 129 kali
Pasca Dilantik jadi Anggota DPRD Sijunjung, Zalmiati Akikahkan Anak Yatim
SYUKURAN— Anggota DPRD Sijunjung Zalmiati terpilih menggelar syukuran dan akikah untuk anak yatim di rumahnya. (endo/posmetro)

SIJUNJUNG, METRO – Sebagai ungkapan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada masyarakat salah seorang anggota DPRD Sijunjung terpilih, Zalmiati menjamu masyarakat dan menggelar syukuran di kediamannya setelah resmi dilantik. Syukuran itu dilakukan sekaligus dengan menggelar akikah yang diperuntukan kepada dua orang anak yatim.

Politisi partai PAN dari Dapil II yaitu Kecamatan Koto VII dan Sumpur Kudus itu, salah satu anggota DPRD yang perempuan sekaligus merupakan wajah baru yang menduduki kursi di parlemen Kabupaten Sijunjung.

Sebelumnya Zalmiati secara resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2019-2024, di gedung DPRD Kabupaten Sijunjung pada 13 Juli 2019. Wanita asal Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII itu menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat dengan menggelar syukuran dan melaksanakan akikah untuk dua orang anak kurang mampu.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih saya dan memberikan amanah untuk duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Sijunjung. Kita berharap hubungan dan kerjasama yang baik tetap terjaga kedepannya demi pembangunan Kabupaten Sijunjung kedepan,” tutur Zalmiati, Jumat (4/10).

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Sijunjung lanjutnya, ia akan memegang janjinya sebagai wakil rakyat.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk mengingatkan saya apabila di perjalanan nanti banyak kesalahan dalam menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Kabupaten Sijunjung. Untuk itu jangan segan-segan menegur atau mengingatkan saya. Baik itu tentang pembangunan maupun realisasi janji politik yang telah disampaikan,” harap Zalmiati.

Menurutnya, tanpa dukungan dan kerjasama dari masyarakat pembangunan tidak akan bisa terlaksana. “Kami perlu bimbingan dan petunjuk dalam menjalankan amanah ini, maka dari itu nasehati kami bila salah dalam menjalankan tugas ini nanti,” pinta Zalmiati.

Mengenai beberapa program yang dijanjikan saat kampanye dulu, Zalmiati mengatakan akan siap dan sungguh-sungguh untuk melaksanakannya. “Itu akan menjadi prioritas saya untuk mewujudkannya kepada masyarakat,” ujar Zalmiati.

Pelaksanaan syukuran itu dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, mulai dari Wali Nagari Padang Laweh, Mardin, Wali Nagari Padang Laweh Selatan Syahrial, Tokoh Masyarakat kecamatan Koto VII dan Sumpur Kudus, hingga masyarakat banyak.

Pesta demokrasi kini telah usai, tak ada lagi kubu politik melainkan realisasi janji dan harapan masyarakat yang digantungkan kepada wakil rakyat melalui ketukan palu.

“Kita dari masyarakat mengharapkan, melalui anggota DPRD yang terpilih dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat banyak. Kami bersyukur ibuk Zalmiati terpilih sebagai anggota DPRD, karena sosoknya yang selama ini sangat terbuka dan menyentuh pada masyarakat. Semoga kedepan dapat bersinergi dengan semua pihak dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat,” ujar salah seorang warga nagari Padang Laweh, Syamsiwat. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional