Menu

Pasca Bupati Dinyatakan Covid-19, RSUD Maksimal Layani Masyarakat 

  Dibaca : 102 kali
Pasca Bupati Dinyatakan Covid-19, RSUD Maksimal Layani Masyarakat 
EVALUASI—Wabup Padangpariaman Suhatri Bur bersama direktur dan jajarannya saat acara evaluasi RSUD untuk kemajuan rumah sakit.

PADANGPARIAMAN, METRO
Meski Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni telah dinyatakan positif covid 19. Bahkan saat ini Bupati Padangpariaman itu telah melaksanakan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan dari RS PT Semen Padang.

Berdasarkan demikian tingkatan pelayanan  masyarakat ke RSUD Padangpariaman hingga kini tetap berjalan seperti normal. Sebab, RSUD Padangpariaman seacara bertahap telah lengkap sarana para sarananya.

Bahkan untuk rawat khusus isolasi mandiri untuk masyakat yang terjangkit virus covid telah disipakan. Namun, belum ada yang melaksanakan isolamasi mandiri di RSUD Padangpariaman, karena pasien lebih banyak di RSUD Padang.

Ketika persoalan tersebut dikonformasi kepada Direktur RSUD Padangpariaman Lismawaty Rasyid mengakui, kalau kondisi pelayanan RRSUD Padangpariaman hingga kini masih berjalan dengan baik seperti biasanya.

“Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni melaksanakan isolasi mndiri di Kota Padang. Beliau juga diawasai tim medis RS PT Semen Padang. Karena itu masyarakat jangan ragu dan takut berobat ke RSUD Padangpariaman, karena saat ini sarana semakin hari semakin lengkap,” ujarnya.

Terpisah Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan kondisi RSUD Padangpariaman tetap berjalan dengan normal, meski Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni terjangkit virus covid 19. “Bapak Bupati isolasi mandiri di Padang,” ujarnya.

Suhatri Bur sangat mendukung apa yang telah dilaksanakan RSUD Padangpariaman dalam melakukan pembernahan untuk meningkatkan pelayanan bagi warga Padangpariaman khususnya dan umumnya masyarakat yang membutuhkan.

Apalagi katanya, RSUD Padangpariaman juga telah ditetapkan sebagai BLUD yang bisa mengelola RSUD dengan mandiri dan nantinya terus berupaya untuk meraup dana kementerian kesehatan supaya bisa di alokasikan untuk RSUD Padangpariaman.

Kemudian lagi katanya, baru baru ini Direktur RSUD Lismawati Rasyid dapat bantuan  DAK untuk pembangunan gedung Neonatal Intensive Care Unit (NICU), Pediatric Intensive Care Unit (PICU) dan HCU pada Rumah Sakit Umum Daerah Padangpariaman.

“Pembangunan gedung tersebut merupakan upaya Pemerintah Daerah memberikan layanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat. Dengan nilai proyek sebesar 13 Milyar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” ujarnya.

Suhatri Bur menyampaikan, RSUD Padang Pariaman berpotensi menjadi RSUD terbaik di Sumatera barat karena memiliki sumberdaya yang lengkap seperti Dokter spesialis yang mencapai 25 orang.

“Selain itu lokasinya juga strategis di tepi jalan raya Nasional Padang-Bukittinggi dan ditambah Sarana dan prasarana yang meningkat setiap tahunnya,”tambahnya mengakhiri (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional