Menu

Pasbar Mundur jadi Tuan Rumah, Porprov 2020 Dihelat di Sembilan Daerah

  Dibaca : 289 kali
Pasbar Mundur jadi Tuan Rumah, Porprov 2020 Dihelat di Sembilan Daerah
PORPROV— Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit memimpin dapat persiapan pelaksanaan Porprov XVI tahun 2020, yang dilaksanakan di sembilan kabupaten dan kota di Sumbar. (ist)

PADANG, METRO – Sembilan daerah di Sumbar menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2020 setelah Kabupaten Pasaman Barat tidak bersedia menjadi tuan rumah.

Sembilan daerah yang menjadi penyelenggara yaitu, Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Sawahlunto, Kota Bukittinggi dan Kota Payakumbuh dan Padangpanjang. Kemudian, Kabupaten Agam, Limapuluh Kota dan Kabupaten Sijunjung.

“Sebanyak 32 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada pelaksanaan Porprov yang diselenggarakan November 2020, dibagi habis ke sembilan daerah tersebut,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit, usai memimpin rapat pelaksanaan Porprov 2020 di ruang rapat Wakil Gubernur, Kamis (14/11).

Nasrul Abit mengatakan, keputusan rapat selanjutnya akan dilaporkan kepada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Gubernur kemudian menetapkan daerah tersebut sebagai penyelenggara Porprov yang kemungkinan besar dilaksanakan November 2020.

Ia menjelaskan, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mempercayakan kepada dirinya untuk menyelesaikan pelaksanaan Porprov 2020.

Porprov 2020 yang sedianya Pasaman Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan, mundur sebagai pelaksana. Pasaman Barat tidak bersedia karena pada saat itu melaksanakan Pilkada dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Pasaman Barat tidak jadi tuan rumah Porprov karena mereka defisit anggaran. Kemudian, tahun itu juga diselenggarakan pilkada serentak 2020,” sebut Nasrul Abit. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional