Close

Pasar Sungai Geringging Membara, 3 Toko Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 1 Miliar

KEBAKARAN— Kondisi tiga toko di Pasar Rakyat Sungai Geringging usai dilanda kebakaran.

PDG. PARIAMAN, METRO–Sempat terdengar suara ledakan dari meteran listrik, tiga unit toko yang berada di kawasan Pasar Rakyat Sungai Geringging, Nagari Malai III Koto, Kabupaten Padangpariaman ludes dilahap si jago merah, Kamis dini hari (7/10) sekitar pukul 01.30 WIB.

Beruntung, kebakaran itu cepat dipadamkan oleh petugas Damkar yang mengerahkan enam unit mobil pemadam, sehingga kebakaran tidak meluas ke bangunan toko-toko lainnya. Meski sudah dipadamkan, kebakaran itu meludeskan seluruh barang dagangan yang ada di dalam toko.

Ludesnya seluruh barang dagangan karena saat kebakaran terjadi, tiga toko tersebut sudah tutup dan pintu toko dalam kondisi terkunci. Toko itu merupakan milik Wardiman (48) menjual obat-obatan, Yusni (50) menjual kebutuhan harian dan Linda (45) gudang material bangunan.

Kapolsek Sungai Garinggiang, Iptu Anazrul membenarkan, telah terjadi kebakaran tiga toko di Pasar Sungai Geringging. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugaian yang dialami Rp 1 miliar.

“Setidaknya ada enam armada mobil pemadam kebakaran membantu memadamkan api yaitu empat dari Kabupaten Padangpariaman, satu dari Kota Pariaman, dan satu dari Kabupaten Agam. Api baru padam sekitar dua jam setelah kejadian, sekitar pukul 03.00 WIB,” kata Iptu Anazrul.

Iptu Anazrul menuturkan, kejadian berawal dari saksi mendengar suara ledakan. Lalu saksi melihat sumber ledakan. Ternyata api sudah membesar dan saksi mengabarkan kepada warga lainnya. Saat itu, sebelum mobil kebakaran tiba warga berjibaku memadamkan api dengan alat seadaanya saja.

“Warga mendengar ada suara ledakan beberapa kali di dekat meteran listrik. Namun kami akan menyelidiki penyebab pasti kebakaran ini. Di lokasi sudah kita pasang garis polisi.  Diperkirakan kerugiannya sekitar Rp1 miliar,” ungkap Iptu Anazrul. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top