Menu

Pasar Pulau Punjung Disiplin Aturan Protokol Kesehatan

  Dibaca : 374 kali
Pasar Pulau Punjung Disiplin Aturan Protokol Kesehatan
TINJAU PASAR--Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha F, Danramil 03 Pulau Punjung, Mayor Caj (K) Tuti Andayani serta Forkopimda saat meninjau Pasar Pulau Punjung yang dijadikan sebagai Pilot Project penerapan New Normal.

DHARMASRAYA, METRO
Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K, M.T. bersama Bupati Sutan Riska dan Danramil Pulau Punjung Mayor Caj (K) Tuti Andayani serta Forkopimda meninjau Pasar Pulau Punjung yang dijadikan sebagai Pilot Project penerapan New Normal di Kabupaten Dharmasraya, Jum’at (12/6).

AKBP Aditya Galayudha menegaskan bahwa jajaran Polres Dharmasrya bersinergi dengan Kodim 0310/SSD, Dandim Letkol Inf Dwi Putranto sepakat untuk mendukung program pemerintah guna mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Selama melaksanakan aktivitas di pasar tersebut dengan menempatkan sejumlah personel dan mendirikan pos terpadu.

“TNI-Polri siap mendukung kesiapan Pemerintah Daerah Kabupaten Dharmasraya dalam menjalankan tatanan New Normal dengan mengajak masyarakat untuk disiplin mematuhi Protokol Kesehatan” ujar Kapolres.

“Prajurit (TNI dan Polri) di lapangan berinteraksi secara humanis mengajak masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga protokol kesehatan, sehingga masyarakat bisa beraktivitas, namun tetap aman dari Covid-19,” tambahnya.

Kapolres menambahkan, peninjauan ini untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik di Pasar Pulau Punjung. Sejumlah petugas gabungan dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Dharmasraya.c c

“Hasil dari peninjauan kita, baik dari pedagang dan pengunjung pasar Pulau Punjung, telah menerapkan upaya pencegahan COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan,”  tegasnya

Meskipun begitu, sambung Kapolres, disiplin mengikuti protokol kesehatan dan imbauan pemerintah merupakan kunci utama bagi masyarakat untuk produktif, namun tetap aman dari penyebaran Covid-19.

“Saya bersama Bapak Dandim, Bupati dan unsur forkopimda, mengimbau kepada masyarakat, ayo kita bersama mendisiplinkan diri agar kita terhindar dari Covid-19. Karena Covid-19 ini tidak memilih siapa yang akan menjadi sasarannya. Ini penting, pembelajaran mengenai disiplin tadi,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyebutkan kunjungannya bersama forkopimda ke Pasar Pulau Punjung guna memastikan penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 di masa new normal, terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah pedagang dan pembeli di Pasar Baru Pulau Punjung sudah mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, salah satunya dengan mengenakan masker dan mencuci tangan ketika akan masuk ke pasar,” ujar Bupati.

Bupati mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat serta pedagang yang telah disiplin menjalan himbauan terkait pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan.
Selain itu sambung bupati, sinergitas Polri dan TNI dalam mengawasi dan mengajak masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan juga sangat berperan dan membantu terlaksananya New normal.

Bupati menambahkan, sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di pasar-pasar yang menjadi pusat keramaian, para pedagang telah difasilitasi dengan tempat-tempat berdagang model zig-zag, sehingga jaga jarak antara pedagang dan pembeli dapat diterapkan dalam aktivitas jual beli.

“Kita berharap masyarakat dapat beradaptasi dengan kondisi ini. Beraktivitas normal seperti biasanya, namun dengan menerapkan protokol kesehatan. Semoga, kehidupan perekonomian masyarakat dapat kembali pulih seiring pemberlakuan new normal ini, dan kita semua tetap aman dari Covid-19. Kuncinya ya itu, disiplin. Patuhi protokol kesehatan,” pungkas bupati. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional