Menu

Pasar Penampungan Rampung, 110 Korban Kebakaran bisa Kembali Berdagang

  Dibaca : 428 kali
Pasar Penampungan Rampung, 110 Korban Kebakaran bisa Kembali Berdagang
SERAH TERIMA PASAR— Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meberikan sambutan saat serah terima pasar penampungan kepada pedagang. (efa nurza/posmetro)

PDG.PARIAMAN, METRO – Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, menghadiri serah terima pasar pos penampungan pedagang sementara korban kebakaran Pasar Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung, Padangpariaman.

Suhatri Bur menyatakan pasar penampungan ini untuk menampung korban kebakaran Pasar Lubuk Alung dibangun dengan dana bantuan para donatur salah satunya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padangpariaman Rp100 juta dan Baznas Sumatera Barat Rp200 juta.

“Sekarang pasar penampungan ini telah selesai dibangun dan diserahkan terimakan kepada para pedagang korban kebakaran Pasar Lubuk Alung. dengan telah selesai pembangunan pasar penampungan ini pedagang dapat kembali berjualan seperti biasa,” ungkapnya.

Katanya, bantuan donatur selain dari Baznas juga ada pihak lainnya yang akan membantu pembangunan pasar penampungan. Mulai dari Pemerintah propinsi Sumatdra Barat dan Ketua Ikatan Pedagang Pasar Indonesia Pusat serta salah satu developer.

“Kini pasar penampungan telah selesai untuk mengakomodir 110 korban yang merupakan pedagang di Pasar Lubuk Alung dari 150 kios yang terbakar pada Kamis malam (11/7) lalu,” ungkapnya .

Kemudian ada 40 kios kosong saat terbakar. “Saya  berharap dengan adanya pasar penampungan tersebut maka pedagang dapat berjualan kembali seperti biasa, sehingga ekonomi pedagang pasar Lubuk Alung kembali mengeliat seperti sedia kalanya,” tandasnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional