Menu

Pa­sar Nagari Batu Basa Ikut Lomba Pasar Provinsi

  Dibaca : 41 kali
Pa­sar Nagari Batu Basa Ikut Lomba Pasar Provinsi
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Pasaman Barat (Pasbar) mendistribusikan 10 ekor sapi kurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat dari tanggal 20 sampai tanggal 23 Juli 2021.

PDG.PARIAMAN, METRO–Kabupaten Pa­dang­pa­ria­man mengikuti peni­laian perlombaan pasar rakyat tingkat Provinsi Sumatra Barat. Kali ini Pa­sar Nagari Batu Basa Keca­matan IV Koto Aur Malin­tang, Kabupa­ten Padang­pariaman yang ikut serta dalam penilaian  lomba pasar tersebut.

Kabid Perdagangan Pro­vinsi Sumatra Barat Ridonal  mengatakan da­lam lomba ini terdapat berbagai indikator yang dinilai seperti pengawasan dan peran dari peme­rinta­han setempat, perenca­naan, aspek pedagang be­serta barang dagangannya dan lain sebagainya.

“Pelaksanaan lomba pasar desa ini tidak se­mata-mata hanya ajang perlombaan, namun lebih terhadap pembinaan dan mengevaluasi berbagai kekurangan yang perlu dibenahi sehingga hasilnya sebagai masukan kebija­kan bagi pemerintah desa maupun kecamatan. Besar harapan nantinya pasar tradisional lebih maju, ter­tib, profesional dalam pe­nge­lolaan, dan nyaman baik bagi pedagang mau­pun pengunjung,” ungkap­nya.

Senada dengan itu Bu­pati Padangpariaman Su­hatri Bur menyambut baik kegiatan ini, dimana de­ngan diadakannya kegia­tan ini akan menjadikan pasar tradisional lebih baik dalam pengelolaannya ju­ga kekurangan yang ada dipasar tradisional akan dapat diperbaiki. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional