Menu

Pasar Maninjau Membara, 3 Rumah dan 5 Petak Toko Terbakar

  Dibaca : 177 kali
Pasar Maninjau Membara, 3 Rumah dan 5 Petak Toko Terbakar
TERBAKAR— Pasar Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam terbakar, Jumat (18/9) malam. Tiga rumah dan lima petak toko hangus.

AGAM, METRO
Sigulambai kembali mengamuk, kali ini meluluhlantakkan Pasar Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Pasar yang terletak simpang ampek Jorong Pasa, Nagari Maninjau itu membara Jumat (18/9) sekitar pukul 21.30 WIB. Camat Tanjung Raya Andria Asmi menyebut, kebakaran ini diketahui oleh salah satu masyarakat sekitar yang melihat gumpalan asap bercampur api dari salah satu kedai di Pasar Maninjau.

Melihat hal tersebut dia lalu memberitahu warga sekitar. “Apalagi lokasi memang cukup ramai karena hari belum terlalu larut malam sehingga mengundang perhatian masyarakat sekitar,” jelasnya.

Melihat kejadian tersebut Camat dihubungi oleh salah satu masyarakat. “Karena lokasi kebakaran tidak terlalu jauh dari kediaman saya lalu saya menghubungi pihak Satpol PP dan Damkar Agam untuk membantu kebakaran tersebut,” katanya.

Usai dihubungi lanjut Andria, pihak Satpol PP dan Damkar langsung menerjunkan 3 unit Damkar untuk memadamkan api. “Dari data yang kita kumpulkan saat ini ada 3 unit rumah dan 5 petak kedai yang menjadi sasaran sigulambai,” tuturnya.

Dari 3 unit rumah dan 5 petak kedai tersebut tidak satupun barang berharga yang berhasil diselamatkan. Sebab 3 unit rumah dan 5 petak kedai tersebut rata-rata bangunan lama dan terbuat dari kayu, sehingga api mudah menjalar ke setiap ruangan rumah dan 5 petak kedai tersebut.

Andri Asmi menambahkan, akibat kebakaran. kerugian ditaksir mencapai ratusan juga. Namun dalam peristiwa kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa. “Saat ini sudah berhasil dipadamkan setelah tiga unit Damkar berjibaku memadamkan yang meluluhlantakan tiga unit rumah dan lima petak kedai tersebut,” katanya.

Untuk saat sekarang, katanya, pihak kepolisian Polsek Tanjung Raya masih menyelidiki penyebab kebakaran. “Untuk sementara api diduga dari arus pendek yang mengalir dari salah satu rumah yang terbakar tersebut,” katanya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional