Menu

Pasar Lubuk Alung jadi Sasaran Pembakaran. Pelakunya Masih Diselidiki

  Dibaca : 270 kali
Pasar Lubuk Alung jadi Sasaran Pembakaran. Pelakunya Masih Diselidiki
DISIRAM MINYAK— Kondisi 15 kios di Pasar Lubuk Alung yang disiram minyak tanah dan diduga adanya OTK yang sengaja untuk membakar kios pedagang pada malam hari.

PDG. PARIAMAN, METRO – Aksi percobaan pembakaran kios yang ada di Pasar Lubuk Alung oleh orang tak dikenal (OTK), Senin (13/1) lalu sekitar pukul 19.55 WIB, masih terus diselidiki Polisi setempat. Hingga saat ini, identitas orang yang berupaya untuk menghanguskan kios-kios milik pedagang masih menjadi misteri.

Untungnya, aksi percobaan pembakaran oleh OTK itu berhasil digagalkan oleh seorang warga yang tuna wicara. Berkat kesigapannya, kardus yang terbakar dan hampir menyambar kios milik pedagang, berhasil dipadamkan oleh warga yang tuna wicara tersebut. Parahnya, 15 kios dalam kondisi sudah disirami minyak tanah.

Kapolsek Lubuk Alung AKP Edi Karan Prianto mengatakan, kios-kios yang ada di Pasar Lubuk Alung, nyaris saja terbakar. Pasalnya, jika warga tidak memadamkan kardus yang terbakar itu, bisa-bisa dalam sekejap menyambar minyak yang disiram di kios-kios milik pedagang.

“Kita melihat, kasus ini ada unsur kesengajaan untuk membakar kios-kios Pasar Lubuk Alung. Terkait pelaku percobaan pembakaran masih dalam penyelidikan. Namun, dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, tidak ada yang sempat melihat orang yang mencoba membakar kios pedagang,” kata AKP Edi Karan.

AKP Edi Karan menjelaskan, di lokasi kejadian, tidak hanya api kecil dibakar melalui kardus. Tetapi juga ada 15 kios yang sudah disiram dengan minyak tanah. Setelah kejadian, Damkar juga datang ke lokasi, namun masyarakat cepat tanggap memadamkan api.

“Kita akan terus menggali keterangan dari saksi-saksi untuk mengungkap siapa yang menjadi otak pelaku percobaan pembakaran ini. Sejak kejadian itu kita bersama pengurus pasar serta pedagang membentuk pos atau penjagaan di lokasi. Setiap malam ada sebanyak 8 orang secara bergantian menjaga pasar itu,” jelasnya.

AKP Edi Karan menjelaskan, pihaknya menyarankan pengurus pasar agar memasang CCTV dan lampu penerangan. Pasalnya, saran itu disetujui oleh pengurus pasar untuk membelinya dan dalam waktu dekat akan dipasang.

“Kita mengimbau warga agar tidak mengabarkan infomasi hoax yang membuat suasana keruh. Kalau ada informasi yang pasti siapa pelakunya silahkan datang ke Polsek,” pungkasnya. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional