Menu

Pasar Jati Nagari Baringin Nyaris Membara

  Dibaca : 140 kali
Pasar Jati Nagari Baringin Nyaris Membara
API BERKOBAR—Asap mengepul dan api berkobar hingga menghabiskan satu unit rumah di dekat Pasar Jati, Jorong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Tanahdatar.

TANAHDATAR, METRO
Pasar Jati yang berada di Jorong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Tanahdatar, nyaris terpanggang setelah satu unit rumah yang berada di dekat pasar tersebut terbakar habis, Jum’at (13/11), sekitar pukul 08.20 WIB.

Kasat Pol PP dan Damkar Tanahdatar, Yusnen, mengatakan, kebakaran tersebut diduga berasal dari bagian dapur rumah korban.

“Informasinya, pagi itu korban sedang memasak untuk persiapan dagangannya. Mungkin ada kelalaian hingga api merembes sehingga membakar seisi rumah. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 350 juta,” ungkapnya.

Katanya, rumah yang terpanggang tersebut dihuni dua kepala keluarga (KK), yakni Rihana (65) dan Yesi (37). Semua penghuni rumah selamat, namun rumah dan isinya habis terpanggang.

Kebakaran hebat di pagi hari itu sempat menghebohkan dan menjadi tontonan pengunjung pasar yang sedang ramai. Apalagi, saat melihat kepulan asap hitam menjulang ke langit, membuat sejumlah pedagang ketakutan tempat berjualan mereka jadi sasaran.

Beruntung lokasi kebakaran dekat dengan kantor pemadam kebakaran. Sehingga api dengan cepat berhasil di padamkan sebelum meluas ke dalam areal pasar.

Dia juga menyebutkan, kebakaran tidak sempat meluas ke areal pasar karena aramada dan personil pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi. “Hanya hitungan menit armada kita sudah tiba di lokasi kebakaran,” jelasnya.

Dikatakan, ada 5 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakan sijago merah. 3 unit mobil Damkar dari Batusangkar, 1 unit dari Salimpaung dan 1 unit bantuan dari Kota Padang Panjang dengan Personil Sebanyak 35 Orang.

Mobil Damkar agak susah mencapai lokasi kebakaran karena padatnya orang berjualan, api begitu cepat menjalar sehingga  Ruko yang ditempati korban nyaris habis dimakan api, tambah Yusnen. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional