Menu

Pasar Alai Wakili Padang Lomba Pasar Rakyat, Miliki Mushalla, Kios Bersih, Toilet dan Parkir Luas

  Dibaca : 197 kali
Pasar Alai Wakili Padang Lomba Pasar Rakyat, Miliki Mushalla, Kios Bersih, Toilet dan Parkir Luas
lomba pasar rakyat— Pasar Alai dipersiapkan Disdag Padang mengikuti lomba pasar rakyat, mewakili Padang bertarung di tingkat Sumbar, 12 Juli mendatang.

ALAI, METRO–Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Padang tengah mempersiapkan Pasar Alai, untuk mengikuti lomba pasar rakyat, mewakili Kota Padang untuk bertarung di Tingkat Sumatera Barat yang akan digelar pada 12 Juli mendatang.

Menurut Kepala Disdag Padang Andree H Algamar  mengatakan, dipilihnya Pasar Alai untuk mengikuti lomba tersebut, karena berada di pusat kota. Di­samping itu juga pasar terbaik, dalam hal tera atau timbangan pedagang.

Andree menyebut, fasi­litas yang dimiliki Pasar Alai pun juga sangat repre­sen­tatif untuk kegiatan jual beli. Seperti adanya mu­shala, kios yang bersih, toilet yang hi­gie­nis, tempat parkir yang cukup luas, dan lain­nya.

“Untuk mengikuti lom­ba Pasar Rakyat ini, toilet, tempat cuci tangan, dan fasilitas lainnya kita benahi agar lebih baik lagi. Pe­dagang yang kurang ter­tata, kita tata dengan ra­pi,”kata Andree H Alga­mar, Kamis (1/7).

Selain itu kata Andree, Pasar Alai memiliki kom­ponen saling mendukung. Dimulai dari partisipasi warga pasar bagus karena keterlibatan RT, RW dan warga sekitar, ditambah dukungan Puskesmas Alai.

“Unsur pasar yang ba­gus dilihat dari K3 (Keber­sihan, Ketertiban dan Kein­dahan). Pasar Alai dinilai dari K3 saat ini cukup me­madai. Agar lebih bagus lagi, kita tengah mem­persiapkannya,” ujar An­dree yang juga menjabat Ketua PGSI Padang ini.

Ia mengakui juara bu­kanlah target utama, na­mun bagaimana pasar bisa berfungsi sebagaimana mestinya, serta bisa dinik­mati semua. Seperti harga barang yang dijual terj­ang­kau, timbangan pedagang tidak ada yang melenceng, tempat parkir nyaman, serta senantiasa terjaga kebersihannya.

“Juara itu bonusnya saja namun pasar itu bisa dinikmati semua masya­rakat Kota Padang. Namun jika peluang kita untuk juara lebih besar, tentu akan kita wujudkan,” pung­kas mantan Kasat Pol PP Kota Padang itu. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional