Close

Pasangan Walikota Pa­riaman Peduli Dengan Olahraga, Laksanakan Gerak Jalan Santai dan Senam Sehat Bersama Masyarakat

GERAK JALAN—Wako Genius Umar dan Wawako Mardison Mahyuddin saat acara gerak jalan santai dalam acara Mmuhammadyah.

Laporan : Efanurza Kota Pariaman

Pasangan Wali Kota Pa­riaman Genius Umar bersama Wakilnya Mardison Mahyuddin sangat peduli dengan olahraga. Buktinya, dalam menyemarakan gebyar Muktamar Muhammadyah dan Asyiah ke 48 pa­sangan kepala daerah tersebut melaksanakan gerak jalan santai bersama masyarakat.

Kegiatan tersebut terlaksana dalam rangka menyemarakan gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Pariaman. Sebab organisasi tersebut menggelar jalan sehat bersama dengan masyarakat.

Saat itulah Wali Kota Pariaman, Genius Umar  dan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, dimana start dan fi­nish, dilaksanakan di Panti Asuhan Aisyiyah Taratak, Kecamatan Pa­riaman Tengah,Kota Pariaman.

“Kami menyambut baik ja­lan sehat yang digelar oleh PDA Kota Pariaman ini, dalam rangka rangkaian gebyar Muktmamar Muhammadiyah dan Aisyiyah tingkat Kota Pariaman, apalagi jalan sehat ini ber­tabur hadiah bagi para peserta sehingga diikuti secara antusias oleh masyarakat,” ujarnya.

Genius juga menuturkan bahwa selama ini Muhamma­diyah dan Aisyiyah Kota Pariaman, telah banyak membantu kemajuan di Kota Pariaman, mulai dari memberikan masukan serta berbagai kegiatan sosial, yang langsung menyentuh akar rumput di masyarakat.

“Kami memberikan apresiasi kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pariaman, yang selama ini selalu membantu kami di Pemerintah Daerah, baik dengan aksi-aksi sosial dan gerakanya, yang sangat membantu masyarakat yang berasal dari kalangan ekonomi kurang mampu,” ujarnya.

Lebih lanjut Genius Umar menjelaskan bahwa Rumah Sakit Aisyiyah dan Panti Asuhan yang dimiliki oleh Muhamma­diyah dan Aisyiyah, yang berada di Kota Pariaman, telah ba­nyak menampung masyarakat yang kurang beruntung, para anak yatim, anak piatu dan anak yatim piatu, sehingga ditampung, dan disekolahkan, mulai dari SD sampai sarjana.

“Untuk itu, melalui kegiatan yang dilakukan ini, ayo bersama-sama kita gebyarkan, kita semarakan, sehingga Muhammadiyah dan Aisyiyah, akan kokoh dan maju di Kota Pariaman, dan untuk itu perlu keterlibatan kita semua untuk mensukseskan hal tersebut,” ung­kapnya.

Kemudian katanya,  Muhammadiyah dan Aisyiyah, telah banyak membantu bangsa ini, sejak sebelum kemerdekaan, terutama dalam memberikan pencerahan tentang agama islam dan juga tentang pendidikan, serta terus memberikan spririt untuk tetap tangguh da­lam mengisi kemerdekaan.

“Semoga sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah bersama dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pariaman ini, dapat terus kita tingkatkan, sehingga kita dapat membangun Kota Pariaman ini menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Selanjutnya, dalam peringatan Hari Koperasi ke- 75 tingkat Kota Pariaman, Pemerintah Kota Pariaman melaksanakan senam bersama di Pasar Pro­duksi Jati Pariaman.

Kegiatan ini diikuti oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar, Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, Ketua GOW Kota Pariaman, Indriati Mardison, Ketua DWP Kota Pa­riaman, Ny. Yosneli Balad, Ke­tua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, Forkopimda dan seluruh ASN di Lingkungan Pemko Pa­riaman.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa  senam yang dilakukan ini agar tubuh tetap bugar dan sehat. Se­telah senam, nantinya juga ada pembagian door price dengan hadiah-hadiah yang cantik dan bermanfaat. “Selain itu, tujuan dilaksanakannya senam di Pa­sar Produksi Jati Pariaman ini, agar seluruh ASN di Lingkungan Pemko Pariaman mengetahui bahwa Pemko Pariaman telah membuka kuliner di Pusat Kuli­ner Jati Pariaman,” ujarnya.

Genius Umar juga mengimbau kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemko Pariaman untuk makan dan belanja disini. Kalau itu dilakukan, tentunya akan membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonominanya. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh gerakan koperasi karena telah memberikan sumbangan untuk hadiah-hadiah yang akan kita bagikan hari ini,”ungkapnya.

Pada kesempatan ini jalan santai saat acara Muhammadyah, Genius Umar dan Mardison Mahyuddin juga menarik nomor undian untuk hadiah doorprice yang telah disediakan oleh panitia, mulai dari mesin cuci, lemari es, sepeda, kipas angin, kompor gas, blender dan hadiah menarik lainya.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top