Close

Pasangan Pemulung di Padang Baru Terima Bantuan dari Andre Rosiade

SERAHKAN BANTUAN— Pengurus Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan dari Andre Rosiade untuk pemulung di Padang Baru, Padang Utara.

PADANG BARU, METRO–Sepasang pemulung lanjut usia, Khairul (65) dan Zuriati (59) tinggal di rumah sangat sederhana di RW 1 Padang Baru, Kelurahan Alai Parak Kopi, Padang Utara, Kota Padang. Setiap hari, mereka berjalan kaki puluhan kilometer untuk mencari barang bekas seperti karton, plastik dan botol minuman.

“Sudah dua tahun lebih kami memulung. Me­ngum­pulkan barang bekas untuk dijual lagi. Dikumpulkan dulu di dalam rumah, di­sortir. Sekali dua minggu atau tiga minggu baru kami jual ke pengepul. Dapat Rp200-Rp300 ribu,” kata Zuriati saat didatangi pe­ngurus Gerindra ke rumahnya, Jumat (19/11) mengantarkan bantuan dari Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Zuriati menyebutkan, dulu mereka tak terlalu terpaksa memulung saat anaknya masih hidup dan bekerja sebagai satpam. Namun tiga tahun lalu me­ninggal dibunuh orang di dekat rumahnya. “Setelah anak meninggal, kami ha­rus mencari makan ber­dua,” kata Zuriati yang menerima bantuan uang tunai dan sembako yang diserahkan Wakil Ketua Gerindra Sumbar Nur­hai­da, Joni Rusjan (wakil ben­dahara) dan Zulkifli (wakil sekretaris).

Selain itu, rumah Khai­rul dan Zuriati juga beran­takan karena bedah rumah yang tidak tuntas diker­jakan. “Beginilah rumah kami, berantakan. Bedah rumah hanya dika­sih ba­han saja. Kami tak punya dana untuk mene­ruskan,” kata Zuriati yang rumah­nya rusak sejak gem­pa besar 2009 lalu.

Zuriati sangat ber­teri­ma kasih atas bantuan Andre Rosiade kepadanya yang memang sedang da­lam kondisi kesulitan eko­nomi. “Terima kasih pak Andre Rosiade yang mem­berikan bantuan k­epada kami. Kami doakan pak Andre dan keluarga sehat selalu dan sukses,” kata Zuriati yang mengaku ka­get didatangi para pengu­rus Gerindra.

Ketua RW 1 Alai Parak Kopi Yoserizal, menye­butkan, dia sering melihat Andre dan tim membantu warga kesusahan. Karena itu dia mencoba mem­beri­kan informasi warganya ini. “Alhamdulillah, pak Andre membantu warga kami. Terima kasih pak An­dre,” kata Yoserizal yang mengaku selalu meman­tau aktivitas Andre di Sum­bar dan di Senayan.

Nurhaida yang juga sekretaris PD PIRA (Perem­pua­n Indonesia Raya) Sum­bar menye­but­kan, kon­disi pasangan pe­mulung itu sangat mempri­hatinkan. Dia berharap bantuan An­dre bisa mem­bantu meri­ngankan beban keluarga. “Kami juga me­lihat kondisi rumah yang masih beran­takan. Kami akan coba me­ngusulkan kembali melalui bedah ru­mah pak Andre Rosiade. Semoga bisa di­se­l­e­sai­kan,” kata Nurhaida.

Pengurus Gerindra Sum­bar Joni Rusjan yang juga putra asli Padang Baru mengaku prihatin dengan kondisi keluarga pemulung itu. Dia pun bertekad akan terus memberikan ban­tuan untuk warga Padang Baru yang butuh bantuan. “Kami akan fokus mem­bantu warga Padang Baru ini. Mereka yang tinggal di pusat kota, tapi tak be­runtung dan harus diban­tu,” kata pensiunan PT Telkom ini. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top