Close

Pasang Pita, Pertanda Operasi Patuh Dimulai di Pesisir Selatan 

PASANGKAN—Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.I.K.MH melalui Kabag Ops Polres Pessel Kompol. Asryal pasangkan pita.

PESSEL, METRO–Ditandai pemasangan pita oleh Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo melalui Kabag Ops Polres Pessel Kompol. Asryal dalam gelar pasukan operasi zebra 2021, di lapangan Mako Polres Pesisir Selatan. Senin (14/11/2021).

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo melalui Kabag Ops Polres Pessel Kompol. Asryal mengatakan, Operasi Zebra 2021 akan dimulai 15 – 28 November 2021 atau selama dua pekan kedepan.

Kabag Ops Polres Pessel Kompol. Asryal, Operasi Zebra ini digelar di tengah pandemi Covid 19 dan dilakukan dengan cara bertindak Persuasif, Edukatif dan Humanis terhadap para pelaku pelanggar lalu lintas maupun pelanggar protokol kesehatan

Selain itu, lanjut Kabag Ops Polres Pessel selain tindakan teguran juga dilaksanakan sosialisasi dan edukasi secara massif terkait disiplin berlalu lintas, penerapan protokol kesehatan yang ketat, sehingga diharapkan Operasi Zebra tahun ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan.

Kabag Ops Polres Pessel menambahkan, Operasi Zebra 2021 bertujuan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat.

Dijelaskan pula oleh Kabag Ops  bahwa Sasaran Operasi Zebra Tahun 2021 diantaranya pengendara tidak memakai helm standar, tidak memakai safety belt, berkendara di bawah pengaruh alkohol, berkendara melebihi batas kecepatan dan melawan arus.

Selanjutnya, pengendara masih di bawah umur, berkendara sambil bermain handphone dan kendaraan yang memakai strobo, rotator dan sirine yang tidak sesuai peruntukannya. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top