Close

Pasaman Raya Juara Legend Volly Ball se-Sumbar

PENUTUPAN— Ketua FKAN Pauh IX sekaligus anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rj Budiman menutup Legend Vollyball se Sumbar di lapangan Medan Nan Bapaneh Kantor KAN Pauh IX.

PADANG, METRO–Tim bola voli Pasaman Raya dari Pasaman Barat  muncuk sebagai tim ter­baik pada ajang Legend Volly Ball se-Sumbar, yang dilaksanakan di lapangan Medan Nan Bapaneh Kan­tor KAN Pauh IX Kuranji, 4 -5 September. Sedangkan, sebagai terbaik II direbut tim FKAN A Kota Padang dan terbaik III digondol Tim BAJA Kota Paya­kum­buh.

Sementara, pemain ter­baik pemilihan versi wasit diberikan kepada Ismet dari Pemain Pasaman Raya asal Pasaman Barat. Se­dangkan, Legend Volly Ball se-Sumbar ini melibatkan 8 tim se Sumbar.

Sedangkan, kegiatan reuni para atlet bola voli bertajuk Legend Volly Ball se-Sumbar ditutup Ketua FKAN Pauh IX sekaligus Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar Evi Yandri Rj Bu­diman, Minggu malam (5/9).

Menurut Evi  Yandri, kegiatan ini bagian dari untuk meningkatkan imun tubuh dalam pusaran pan­demi Covid-19 ini. Selain itu juga mendukung program pemerintah dalam mene­kan penyebaran virus corona dengan berolahraga. “Tentu kegiatan ini kita sesuaikan dengan proto­koler kesehatan karena kita masih dalam kondisi PPKM di Kota Padang ini,” ujar Evi  Yandri.

Dikatakan Evi, kondisi sekarang dengan dulu teru­tama pada era tahun 1980 – an memang jauh berbeda sekali soal perkembangan Cabor bola voli ini. Dulu, setiap RW ada lapangan bola voli, namun sekarang setiap kelurahan boleh dikatakan nyaris tidak ada lapangan bola voli. Kalau pun ada di setiap kelurahan akan tetapi, tidak aktif.  “Jika melihat ke belakang, setiap sore lapangan bola voli selalu diramaikan ge­nerasi muda dengan lati­han bola voli,”  kata Evi Yandri.

Ditambahkabn Evi Yan­dri, kegiatan ini juga bagian dari reuni dan bersila­turahmi bagi atlet olahraga bola voli yang cukup di­kenal pada era 1980-an dan era 1990-an.  Bahkan, atlet ini era merupakan atlet bola voli yang menjadi andalan daerag masing-masing pada kejuaraan ting­kat daerah di Sumbar. Dan sekaligus para pebola voli yang menjadi wakil Sumbar di tingkat nasional. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top